Sifat Perilaku yang Perlu Ditonjolkan di Kantor Tempat Kerja

Lingkungan kantor atau tempat kita bekerja merupakan lingkungan yang berbeda dengan lingkungan tempat tinggal kita.  Di tempat kerja, kita dituntut untuk menjadi pribadi yang sesuai dengan budaya yang berlaku.  Budaya kerja bisa berbeda-beda antara tempat kerja yang satu dengan tempat kerja yang lain.  Agar bisa diterima oleh suatu lingkungan tempat kerja secara baik-baik hendaknya kita mengetahui, memahami dan melaksanakan budaya kerja yang berlaku di tempat kita bekerja selama tidak bertentangan dengan hukum dan ajaran agama kita.

Selain menuruti dan mentaati budaya kerja yang diberlakukan tempat bekerja secara tidak tertulis (non formal), kita pun juga sebaiknya memperlihatkan suri tauladan yang baik ketika kita bekerja di kantor.  Ada banyak sikap dan perilaku yang perlu kita tonjolkan pada saat bekerja.  Dengan menjadi pegawai / karyawan yang baik maka cepat atau lambat perusahaan atau atasan tempat kita bekerja akan memberikan apresiasi dalam berbagai bentuk, mulai dari pujian sederhana hingga kenaikan jabatan (promosi).

Beberapa Sikap Perilaku yang Sebaiknya Diterapkan Saat Bekerja di Tempat Kerja :

1. Jujur
2. Teliti
3. Cerdas
4. Ramah
5. Rajin
6. Disiplin
7. Tidak Mudah Berputus Asa
8. Menghargai Perbedaan Pendapat
9. Tanggung Jawab
10. Penuh Semangat
11. Menerima Kritikan
12. Menghormati dan Menghargai Orang Lain
13. Serius Tetapi Santai
14. Pandai Bergaul
15. Wawasan Luas
16. Pengendalian Emosi
17. Dapat Dipercaya
18. Tidak Mengandalkan Orang Lain
19. Tepat Waktu
20. Mencintai Pekerjaan
21. Bersikap Dewasa
22. Rendah Hati
23. Sopan dan Santun
24. Kerja Keras
25. Tidak Berkata Kotor

Masih ada banyak lagi contoh sifat, gaya, perilaku yang bisa ditunjukkan saat bekerja di kantor.  Agar kita bisa menikmati pekerjaan yang kita lakukan hendaknya kita bersikap ikhlas dalam bekerja.  Jangan mengharapkan apa-apa ketika kita bekerja dengan baik yang mungkin melebihi rekan-rekan kerja kita yang lain.  Kualitas pekerjaan yang baik dan terasah tidak hanya berguna di tempat kita bekerja saat ini saja, namun juga di tempat kerja lain suatu saat nanti.  Orang yang baik selalu disukai oleh banyak orang.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Sifat Perilaku yang Perlu Ditonjolkan di Kantor Tempat Kerja"

Posting Komentar