Daftar Peribahasa

PERIBAHASA

Arti / pengertian peribahasa :  Peribahasa adalah suatu ayat atau kelompok kata yang mempunyai susunan yang tetap dan mengandung aturan dasar dalam berperilaku.  Peribahasa disebut juga dengan istilah pepatah.  Peribahasa tidak hanya terbatas pada peribahasa lama saja karena peribahasa yang baru dapat saja muncul dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.  Peribahasa dapat digunakan dalam kehidupan sosial sehari-hari selama digunakan secara tepat dan tidak berlebihan.

DAFTAR PERIBAHASA YANG DIKLASIFIKASIKAN BERDASARKAN BAHASA

A. Peribahasa Indonesia

Berisi banyak peribahasa berbahasa indonesia yang berasal dari berbagai sumber.  Sebenarnya peribahasa bahasa indonesia ini tidak murni 100% berbahasa indonesia yang baku dan sesuai dengan sistem EYD (Ejaan yang Disempurnakan).  Mungkin akan dijumpai pribahasa yang menggunakan bahasa campuran dengan bahasa lain terutama bahasa daerah atau lokal, namun tetap bersumber dari satu wilayah yang sama yaitu wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

===--- Daftar Peribahasa Indonesia ===---

B. Peribahasa Jawa

Mohon maaf peribahasa bahasa jawa belum tersedia untuk saat ini


C. Peribahasa Asing

Mohon maaf karena untuk saat ini peribahasa luar negeri belum tersedia



Tambahan :
Mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat kesalahan atau pun kekurangan pada informasi peribahasa ini.  Terima kasih.

Artikel Terkait :