Aktivitas Olahraga Untuk Orang Sibuk Yang Tidak Punya Banyak Waktu

Olahraga adalah rutinitas wajib yang harus dilakukan setiap orang yang kegiatan sehari-harinya dirasakan kurang banyak bergerak yang mengeluarkan keringat seperti pegawai kantoran, buruh pabrik, penjaga toko, dan lain sebagainya. Lain halnya dengan kuli bangunan, atlet profesional, tukang becak, petani, dan lain-lain yang aktivitas hariannya dipenuni oleh gerakan berat.

Kalau melihat waktu yang ada, 24 jam memang terasa sangat singkat sehingga kita harus pintar-pintar memanfaatkan waktu yang ada untuk menjalankan pola hidup sehat. Gunakan setiap kesempatan yang ada untuk berolahraga, walaupun tidak tampak seperti olahraga sungguhan. Dengan olahraga yang menyenangkan, maka tubuh kita akan menjadi sehat dan pikiran kita akan menjadi tenang. Tanpa olahraga tubuh kita bisa tidak sehat sehingga mudah terserang berbagai penyakit.

Berikut ini adalah beberapa jenis/macam olahraga yang cocok dilakukan orang super sibuk tidak sempat olahraga :

1. Hindari tangga jalan (eskalator) atau lift (elevator). Gunakan tangga biasa untuk naik turun lantai gedung.

2. Jangan bawa kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil, gunakan saja angkutan umum yang akan memaksa anda untuk banyak berjalan dan berdiri.

3. Istirahatkan pembantu anda di rumah dan mulai kerjakan pekerjaan rumah sendiri sebisanya.

4. Perbanyak jalan kaki di sekitar kantor atau sekitar rumah untuk membantu satpam memantau keadaan lingkungan sekitar kita.

5. Setelah bangun tidur dan sebelum tidur bisa melakukan senam sederhana.

6. Jika ingin pergi ke tempat yang agak jauh gunakan sepeda kayuh biasa.

7. Rajin sholat lima waktu di masjid dengan jalan kaki.

8. Bermainlah bersama anak, isteri/suami, cucu, keponakan, tetangga, teman dan sebagainya dengan permainan yang butuh banyak aktivitas fisik.

Tambahan :
Biasakan jalan kaki cepat sampai kita sulit untuk bernyanyi sambil jalan serta dengan ditambah mengayunkan kedua buah lengan kita agar jalan kaki lebih sempurna.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Aktivitas Olahraga Untuk Orang Sibuk Yang Tidak Punya Banyak Waktu"

Posting Komentar