Berita/Informasi yang Tidak Penting Tetapi Banyak Disukai Orang/Masyarakat

Media massa seperti televisi, radio, internet, surat kabar (koran), majalah, tabloid, dan lain sebagainya memang memiliki beranekaragam konten untuk memuaskan sebagian besar keinginan masyarakat. Ada media massa yang memang bersifat umum dan ada pula yang yang bersifat tematik yang mengangkat kategori informasi tertentu sesuai dengan target pasarnya. Masyarakat tinggal memilih media massa mana yang ingin dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Umumnya suatu media massa mengangkat hal-hal yang penting seperti berita umum, berita kriminal, ekonomi, bisnis, kesehatan, teknologi, politik, budaya, agama, pendidikan, dan lain sebagainya. Namun adapula media massa yang mengedepankan hal-hal yang tidak terlalu penting bagi kehidupan seseorang sehari-hari secara umum. Media massa umum yang mengangkat banyak tema pun juga mengangkat tema-tema yang tidak penting untuk memenuhi kebutuhan informasi para pelanggannya.

Berikut ini adalah tema berita-berita atau informasi-informasi yang tidak begitu bermanfaat untuk kehidupan manusia secara umum, yaitu sebagai berikut :

1. Berita / Informasi Selebritis dan Orang Terkenal

Jika kita tidak mendapatkan informasi tentang kehidupan orang-orang terkenal pun kita tetap dapat hidup dengan baik serta bisa terhindar dari dosa karena terlibat dalam hal penyebaran aib orang lain. Acara infotainment, acara gosip, acara yang menayangkan keseharian selebriti, dan sebangsanya terkadang menyita waktu kita yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Diri kita sendiri adalah orang yang jauh lebih penting dari orang-orang terkenal itu, sehingga akan lebih bijaksana jika kita mengurus diri kita sendiri dulu, mengurus keluarga kita, mengurus orang-orang di sekitar kita, dan baru bisa mengurus orang-orang yang tidak kita kenal.

2. Berita / Informasi Olahraga

Tidak membaca ataupun melihat info berita olahraga pun kita akan hidup baik-baik saja. Olahraga-olahraga tertentu juga terkadang memperlihatkan gambar para olahragawan yang tidak sempurna menutupi aurat tubuhnya baik laki-laki maupun perempuan sehingga ada kemungkinan kita mendapat dosa. Banyak orang yang sudah kecanduan suatu olahraga merasa wajib untuk mengetahui atlet kesayangannya dari waktu ke waktu sehingga banyak waktu yang terbuang hanya untuk informasi yang tidak secara langsung memberikan nilai tambah pada hidupnya sehari-hari.

3. Berita / Informasi Kasus Politik dan Kasus Korupsi

Kasus politik dan kasus korupsi sering menjadi berita andalan media massa. Padahal kasus-kasus semacam itu sudah ada orang-orang di balik layar yang akan mengatur hasilnya tanpa mengikuti kaidah hukum yang berlaku. Umumnya berita kasus politik dan korupsi hanya hangat di awal saja, dan kemudian akan hilang dengan sengaja secara berangsur-angsur dengan adanya berita-berita baru yang lebih menarik. Intinya ditonton atau tidak ditonton sudah bisa ditebak arahnya, yaitu kassuss korruppssi hillanggg.

4. Berita / Informasi Hobi

Hobi seperti memancing, binatang peliharaan, berkebun, game permainan, mengoleksi benda, musik, traveling, dan lain sebagainya memang asyik untuk kita geluti jika sesuai dengan minat kita. Namun terkadang hobi bisa berubah menjadi hal wajib yang harus kita lakukan sehingga banyak waktu habis demi hobi. Jika kita tidak memiliki aktivitas lain yang lebih penting, melakukan kegiatan hobi memang sah-sah saja, namun apabila kita punya hal penting lain yang harus kita lakukan atau kita kejar, maka sebaiknya hobi kita kesampingkan dulu dan dijadikan pelengkap di waktu luang saja.

5. Berita / Informasi Trend Gaya Terbaru

Jika kita mencari informasi trend-trend gaya tebaru untuk gengsi, narsis dan pamer maka sudah bisa kita ketahui ujungnya adalah kita harus mengeluarkan banyak uang untuk bisa mengikuti trend terbaru. Barang-barang baru yang sedang trend memang sengaja harganya dirancang mahal dan tinggi kecuali yang tidak bermerk dan yang kualitas seadanya mungkin harganya masih bisa terjangkau. Mengikuti trend memang tidak akan ada habisnya karena itu memang lahan bisnis bagi orang-orang cerdas yang bermain di dunia mode. Yang paling enak adalah jadi orang yang biasa-biasa saja yang tidak peduli dengan trend sehingga yang dibeli hanya yang menang diperlukan untuk kebutuhan saja tanpa ada unsur gensi, narsis dan pamer.

---

Waktu akan terus berjalan dan tidak akan kembali lagi. Butuh kesadaran dan kemauan kita untuk bisa memanfaatkan waktu yang kita miliki untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik dari yang sekarang. Tidak lupa kita pun juga harus beribadah kepada Tuhan karena hidup kita adalah untuk ibadah dan bersyukur kepada Tuhan. Maka dari itu jadilah orang yang berguna bagi sesama dan juga jadilah orang yang dicintai oleh Tuhan. Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Berita/Informasi yang Tidak Penting Tetapi Banyak Disukai Orang/Masyarakat"

Posting Komentar