Cara Bisa Makan Makanan Enak Banyak di Hari Lebaran Idul Fitri

Jika anda ingin banyak makan makanan yang enak-enak yang lebih dari biasanya, maka di waktu lebaranlah merupakan saat yang tepat.  Khususnya bagi orang-orang yang terpaksa melakukan pembatasan pada makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari.  Namun bagi yang memang dilarang makan banyak sama sekali oleh dokter ya tetap tidak bisa makan enak banyak-banyak.  Kecuali makanan yang memang diperbolehkan makan banyak oleh dokter.

Di saat lebaran setelah melakukan ibadah puasa selama 29 hari atau 30 hari penuh memang cocok sebagai waktu yang tepat untuk banyak makan makanan yang enak-enak.  Namun hal ini tidak berlaku bagi yang makannya tetap banyak walau pun di bulan puasa.  Ketika berbuka puasa makan tidak terkendali hingga sahur berakhir.  Yang ada justru pola makan menjadi kacau balau karena pola makan yang lebih banyak dari bulan-bulan yang lainnya.

Namun bagi yang pola makannya bagus dan mengalami penurunan berat badan yang signifikan serta tidak ada masalah kesehatan yang memaksa harus membatasi jumlah makanan dan minuman, maka waktu lebaran adalah waktu yang pas untuk makan lebih banyak dari sebelumnya.  Setelah puas makan di hari pertama lebaran tanggal 1 syawal, maka hendaknya dilanjutkan lagi puasanya selama 6 hari di awal bulan syawal sebagai puasa sunah.  Dengan begitu zat makanan yang menumpuk di waktu lebaran bisa dinetralisir ketika melaksanakan ibadah puasa syawal.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Bisa Makan Makanan Enak Banyak di Hari Lebaran Idul Fitri"

Posting Komentar