Cara Cek / Memeriksa Keaslian Uang dengan ATM Setoran Tunai

Selalu menggunakan uang yang asli merupakan suatu keharusan di dalam kehidupan kita sehari-hari.  Oleh sebab itu kita wajib untuk selalu mengecek keaslian uang yang kita terima dari orang lain termasuk yang diberikan oleh orangtua atau bank sekalipun.  Bukan sesuatu hal yang mustahil bank memberikan uang palsu akibat lalai dalam memeriksa uang yang mereka terima dari nasabah atau dari bank lain.  Jika kita gagal mendeteksi kepalsuan uang yang kita terima maka kerugianlah yang akan kita dapatkan.

Cara yang biasa dilakukan seseorang dalam menyeleksi uang palsu dan uang asli adalah dengan cara 3 D, yaitu dilihat, diraba dan diterawang.  Namun cara ini tetap belum bisa 100% menghadang uang palsu yang tersebar di dalam transaksi masyarakat sehari-hari.  Masyarakat cenderung lalai dalam membendung peredaran uang palsu.  Memeriksa uang di depan orang masih dianggap sebagai sesuatu hal yang tidak sopan oleh sebagian orang.  Perkembangan teknologi yang pesat juga membuat para pemalsu uang dapat memalsu uang mirip seperti uang asli.  Jika uang dapat dibuat dari sesuatu yang tidak berharga, maka para pemalsu pun lama kelamaan juga akan dapat membuat uang yang sama seperti aslinya.

Cara lain yang lebih modern dalam memeriksa uang asli dan uang palsu adalah dengan cara memeriksakannya di mesin ATM setoran tunai yang dimiliki oleh bank.  Namun untuk melakukannya harus memiliki kartu atm atau paling tidak meminta tolong orang lain yang punya atm bank yang memiliki atm setoran tunai.  Cukup dengan memasukkan uang ke dalam mesin atm setoran tunai, maka uang akan segera diperiksa.  Uang yang dicurigai sebagai uang palsu atau uang jelek akan dipisahkan dan dikembalikan kepada penyetor.  Setelah diperiksa, maka uang-uang yang dinyatakan asli dan diterima oleh mesin atm setoran tunai dapat kita tarik kembali sebelum disetorkan.  Semoga bermanfaat, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Cek / Memeriksa Keaslian Uang dengan ATM Setoran Tunai"

Poskan Komentar