Cara Main Game Kaset Nintendo 64 USA di Mesin Console N64 JPN (Jepang)

Kalau kamu punya mesin video game konsol nintendo64 jepang tapi mau memainkan cartridge game versi us amerika ada cara yang paling mudah untuk bisa memainkannya. Begitu pula sebaliknya memainkan game japan version di mesin konsol us version bisa menggunakan cara yang mudah ini. Saya pernah mencoba dan ternyata berhasil. Tidak perlu menggunakan converter kaset nintendo 64 yang harganya cukup mahal.

Caranya yaitu dengan membuka baut yang ada di belakang kaset n64 (ada 2 buah) dengan berbagai cara (pikir sendiri caranya) lalu buka kasetnya menjadi dua bagian yaitu bagian kaset depan dan bagian kaset belakang. Setelah terbagi dua bagian kaset, masukkan bagian depan kaset yang ada pcb cartridge game ke mesin nintendo 64 yang kita punya. Kemudian setelah masuk nyalakan saja mesin game, dan game yang kita ingin mainkan itu pun akan berjalan karena sama-sama menggunakan sistem ntsc hanya beda bentuk kaset saja.

Cara ini hanya berlaku untuk memiankan kaset us dan jpn di mesin ntsc. Untuk mesin n64 eropa/australia yang system pal maka cara ini tidak berlaku. Perlu ada teknik khusus untuk melakukannya yang saya sendiri tidak tau caranya. Selamat mencoba semoga berhasil.

Tambahan :

Untuk membukan baut khusus kaset n64 anda bisa memakai congkelan gunting kuku yang untuk membuka kaleng sarden dengan berbekal kesabaran tinggi, tenaga, teknis dan doa. Bisa juga memakai tang yang ujungnya pipih & tipis namun dapat merusak plastik lobang bautnya. Atau juga memakai teknik khusus yang ada di sini situs web http://www.engadget.com/2006/11/18/mini-how-to-make-a-tool-to-breach-nintendos-security-screws/

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Main Game Kaset Nintendo 64 USA di Mesin Console N64 JPN (Jepang)"

Posting Komentar