Cara Melakukan Registrasi Kartu Pra Bayar Operator Telepon Ponsel untuk HP GSM dan CDMA

Setiap pengguna layanan telepon gsm dan cdma yang prepaid atau prabayar baik yang seluler maupun fixed wireless access (fwa) kini wajib untuk mendaftarkan nomor miliknya ke operator masing-masing dengan cara mengirim sms gratis khusus ke 4444 dengan menyertakan biodata yang diperlukan.

Bagi anda yang sudah melakukan registrasi anda tidak perlu melakukan registrasi lagi, tetapi bagi yang saat ini sedang diblokir maupun yang baru mengaktifkan kartu perdana prabayar harus segera melakukan registrasi prabayar via sms. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan registrasi prabayar adalah :

- Gunakan identitas asli
Hal ini berguna jika kartu atau hp anda hilang untuk melakukan pembuatan kartu baru dengan nomer yang sama.

- Siapkan data-data yang umumnya diperlukan
Seperti nomor ktp, tempat tanggal lahir, alamat lengkap beserta nomor kode pos, dan lain sebagainya.

- Memulai registrasi kartu prabayar
Mulailah dengan mengetik dan mengirim sms gratis ke 4444 : Daftar

- Bersabar
Setiap operator memiliki cara yang berbeda dalam melakukan registrasi prabayar. Ada kemungkinan data yang anda kirim diverifikasi secara manual dengan tenaga manusia. Apabila data anda valid, maka anda akan menerima sms konfirmasi dan mungkin kode atau nomor registrasi anda. Catat dan simpan dengan baik.

- Bertanya
Jika anda mengalami kesulitan atau pertanyaan, maka anda dapat menghubungi operator dari layanan telepon ponsel anda yang biasanya tidak dipungut bayaran atau gratis.

- Berlaku Umum
Tehnik registrasi di atas berlaku untuk semua operator, yaitu : simpati, kartu as, kartu halo, mentari, im3, matrix, xl bebas, xl jempol, xplore, fren, esia, star one, dan flexi.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Melakukan Registrasi Kartu Pra Bayar Operator Telepon Ponsel untuk HP GSM dan CDMA"

Posting Komentar