Cara Memasang/Memasukkan Nomor Telepon di HP (Handphone)

Bagi yang belum pernah menggunakan handphone atau yang belum paham mengenai seluk-beluk dunia perhandphonan mungkin tidak mengetahui bagaimana nomor telepon bisa masuk ke dalam handphone atau ponsel.  Memasang nomor hape di ponsel memang merupakan sesuatu hal gampang-gampang susah.  Jika ada tahapan yang tidak diketahui atau tidak dipahami maka nomor telepon yang baru maupun yang lama tidak akan bisa aktif di telepon seluler yang dipasangi.

Cara Praktis, Cepat dan Mudah Memasukkan Nomor Telepon Baru di Handphone

Sebenarnya cara memasukkan nomor telepon ke dalam telepon genggam tidaklah sulit.  Cukup membeli nomor telepon perdana untuk handphone di toko handphone atau toko pulsa.  Kemudian minta tolonglah kepada penjual nomor perdana hp tersebut untuk mengaktifkan nomor tersebut di handphone yang ingin dipasangi nomor telepon.  Biasanya penjual tidak keberatan untuk memasangkan nomor handphone perdana yang dibeli darinya.  Setelah nomor tersebut sukses terpasang dengan benar, maka handphone pun akan memiliki nomor telepon baru yang telah aktif secara sempurna.

Jika ingin memasang sendiri maka anda perlu mengambil kartu sim yang ada di dalam kemasan / bungkus nomor perdana handphone.  Ambil kartu kecil yang ada chipnya dari kartu dasarnya.  Kemudian buka handhone untuk memasang kartu yang ada chip ke dalam handphone.  Pastikan kartu nomor telepon dipasang dengan benar sesuai dengan arah yang telah ditentukan.  Jika kartu nomor tersebut ukurannya terlalu besar maka berarti kartu tersebut perlu dipotong terlebih dahulu di toko handphone atau toko pulsa.  Jika di dalam hp sudah ada kartunya, maka keluarkan dulu kartu yang lama untuk dipasangkan kartu yang baru.  Setelah terpasang dengan benar, maka langkah selanjutnya adalah memasang kembali hape kembali seperti semula dan menyalakan hapenya.

Setelah handphone dinyalakan maka biasanya akan muncul perintah untuk melakukan registrasi nomor telepon.  Yang perlu dilakukan hanya mengikuti instruksi yang ada.  Sebelumnya siapkanlah ktp, sim atau kartu pelajar untuk mempermudah memasukkan informasi yang tepat jika lupa. Jika perintah registrasi kartu prabayarnya hilang maka anda bisa ketik daftar lalu kirim ke nomor 4444.  Mungkin di masa depan akan diberlakukan aturan baru di mana setiap nomor telepon handphone baru harus didaftarkan di tempat khusus untuk mengurangi jumlah data registrasi palsu di Indonesia.

Setelah registrasi sukses dilakukan maka nomor telepon pun akan aktif sampai batas waktu yang ditentukan oleh operator nomor telepon tersebut.  Setelah itu anda bisa mulai melakukan berbagai aktivitas komunikasi dari handphone tersebut.  Selamat mencoba dan semoga sukses selalu.  Jika ada yang tidak paham sebaiknya tanyakan kepada orang yang lebih paham di sekitar anda.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Memasang/Memasukkan Nomor Telepon di HP (Handphone)"

Poskan Komentar