Cara Membuat/Memunculkan Rasa Mengantuk/Kantuk Pada Diri Sendiri

Insomnia atau penyakit susah tidur bisa menyerang siapa saja sehingga membuat seseorang sulit untuk tidur yang cukup di malam hari.  Dengan kesulitan untuk tidur yang berkualitas, maka bisa berdampak buruk bagi orang yang mengalaminya, karena bisa menimbulkan rasa kantuk yang tidak tertahankan di saat yang tidak tepat.  Bayangkan saja ketika sedang belajar di kelas atau sedang bekerja di kantor, tiba-tiba timbul rasa mengantuk yang sangat berat sehingga membuat kita tertidur pulas untuk waktu yang lama.  Sudah pasti hal-hal yang demikian tidak akan ingin kita alami di dalam hidup kita selama-lamanya.

Beberapa Cara Memunculkan Rasa Kantuk dan Membuat Diri Kita Tertidur Pulas di Saat Sedang Susah Tidur :

1. Belajar Banyak

Bacalah dan hapalkan buku-buku pelajaran sekolah atau pelajaran kuliah dalam jumlah yang cukup banyak seolah-olah kita akan menghadapi ujian pada esok pagi.  Seriuslah belajar dan jangan sampai terganggu dengan hal-hal lain yang dapat mengganggu proses belajar yang sedang kita laksanakan.  Mungkin sekitar setengah jam sampai satu jam setelah kita mulai belajar akan muncul aktivitas menguap yang menandakan otak kita sudah merasa lelah.  Lanjutkanlah kegiatan belajar hingga rasa ngantuk yang terjadi semakin menjadi-jadi sehingga menyebabkan kita merasa ngantuk berat dan ingin segera tidur.  Ketika mencapai rasa mengantuk yang berat itu lah sebaiknya kita sudahi proses belajar kita dan mulai merebahkan diri kita di tempat tidur kita yang nyaman.

2. Berpikir Berat

Berpikir keraslah dengan memikirkan berbagai hal-hal berat yang sedang kita hadapi maupun yang sedang tidak kita hadapi secara langsung.  Dengan berpikir keras untuk memikirkan hal berat maka otak kita lama-kelamaan akan merasa lelah dan tubuh kita pun akan menjadi mengantuk.

Contoh beberapa topik pilihan yang dapat kita pikirkan dengan keras :
1. Mencari solusi terjenius berbagai masalah yang sedang dihadapi
2. Mencari cara mengentaskan kemiskinan dan kebodohan di dunia
3. Mencari cara untuk memberantas kejahatan yang nampak maupun tidak nampak di seluruh dunia
4. Mencari cara untuk menghancurkan pelaku neokolonialisme di seluruh dunia sampai ke akar
5. Mencari cara untuk masuk surga bersama dengan keluarga dan banyak orang di sekitar kita

3. Bekerja Keras

Salah satu cara untuk membuat diri kita ngantuk adalah dengan cara membuat tubuh kita lelah selelah-lelahnya.  Jika tidak ada hal yang pelu dikerjakeraskan maka kita bisa melakukan beberapa hal di bawah ini yang dapat membuat badan kita terasa lelah dan juga mengantuk.
1. Memindahkan dan menata barang-barang dari suatu tempat ke tempat lain
2. Membersihkan rumah dari berbagai kotoran termasuk perabotannya
3. Membersihkan selokan atau saluran air kotor di lingkungan tempat tinggal
4. Menyapu jalanan di sekitar rumah dan membuang sampahnya ke tempat sampah

4. Melakukan Ibadah

Biasanya ketika kita melakukan ibadah kita akan diganggu oleh jin-jin jahat untuk menggagalkan ibadah kita kepada Tuhan Allah SWT.  Lakukanlah sholat-sholat sunnah, membaca Al-Qur'an, membaca tafsir Al-Qur'an dan hadist, serta ibadah-ibadah lainnya.  Namun janganlah niat ibadah untuk tidur, namun harus benar-benar untuk ibadah kepada Allah SWT.  Jadikan rasa mengantuk sebagai lawan yang harus dilawan saat beribadah.  Barulah setelah ibadah yang kita lakukan selesai kita kerjakan, maka kita bisa beranjak ke tempat tidur untuk tidur.

Semoga tulisan berupa tips ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua.  Sampaikanlah tips ini jika memang ada orang lain yang membutuhkannya.  Terima kasih atas kunjungan anda ke situs web yang sederhana ini.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Membuat/Memunculkan Rasa Mengantuk/Kantuk Pada Diri Sendiri"

Posting Komentar