Cara Meminta Maaf Mudah Dalam Waktu Cepat/Singkat Kepada Banyak Orang

Momen hari raya lebaran alias idul fitri adalah saat yang paling tepat untuk mendapatkan maaf atas segala perbuatan buruk kita dari semua orang yang ada di sekitar kita, baik yang kita kenal maupun tidak kita kenal sebelumnya. Hari lebaran di negara kita indonesia adalah hari saling memaaf-maafkan setelah menjalankan ibadah puasa penghapus dosa antara manusia dengan Tuhannya Allah SWT.

Di hari raya yang suci idul fitri hampir semua orang membuka pintu maafnya sebesar-besarnya kepada diri kita dengan harapan kita pun juga membukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya kepada orang tersebut. Suatu hal yang mungkin sulit untuk kita dapatkan di hari-hari lainnya mendapatkan maaf dari banyak orang sekaligus dalam waktu yang singkat. Tidak hanya mendapatkan maaf dari orang-orang yang tidak memiliki masalah dengan diri kita, orang yang pernah memiliki masalah dengan kita pun kemungkinan besar akan ikhlas memaafkan segala kesalahan kita selama tidak terlalu keterlaluan.

Ada banyak cara yang bisa kita tempuh untuk mendapatkan maaf dari orang lain di hari raya lebaran idul fitri, yaitu :
- Bertemu Langung
- Berteleponan / Menelepon
- Mengirim SMS
- Mengirim Pesan Pada Jejaring Sosial di Internet
- Mengirim Email
- Mengirim Pesan Lewat Aplikasi Chat/Messenger di Handphone
- Mengirim Kartu Ucapan
- Mengirim Telegram, dan lain sebagainya

Bagaimana pun juga cara meminta maaf yang terbaik dan paling efektif adalah dengan menemui langsung orang yang ingin kita mintakan maafnya di hari raya nan fitri. Dengan bertemu langsung maka kita bisa mengucapkan salam, berjabat tangan, berpelukan dan cipikacipiki (sesama jenis), mengucapkan selamat hari raya idul fitri, meminta maaf atas segala kesalahan yang pernah diperbuat, memberikan maaf kita kepadanya atas segala kesalahannya, memberikan sesuatu, ngobrol panjang kali lebar, bersenda gurau, dan lain sebagainya.

Jika bertemu muka secara langsung sulit untuk dilakukan maka kita bisa melakukan cara lainnya mulai dari yang klasik, jadul atau kuno sampai yang modern. Kita bisa mengirim kartu ucapan mohon maaf lahir batin lewat pos, mengirim sms, mengirim pesan lewat bbm (blackberry messenger), mengirim ucapan lewat jejaring sosial twitter/facebook, dan lain sebagainya. Namun cara yang terbaik selain bertemu langsung adalah dengan berbicara langsung lewat telepon. Dengan berteleponan bisa mengucapkan selamat hari raya idul fitri dan meminta maaf lahir dan batin secara langsung lewat suara.

Apapun caranya yang terpenting adalah kita menjalin tali silatuhami dengan orang-orang yang kita kenal serta mendapatkan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang selama ini kita perbuat dari banyak orang. Hanya dalam satu, dua hari kita bisa mendapatkan maaf dari ratusan atau bahkan ribuan orang lewat cara-cara yang telah disebutkan di atas. Di samping itu kita pun juga mendapatkan kebaikan karena telah memaafkan banyak orang yang telah berbuat salah kepada kita baik secara langsung maupun tidak langsung. Suatu hal yang sulit terjadi di luar hari raya idul fitri. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Meminta Maaf Mudah Dalam Waktu Cepat/Singkat Kepada Banyak Orang"

Posting Komentar