Cara Menambah Jumlah Uang Tabungan Agar Bertambah Banyak

Hampir semua orang ingin agar uang yang dimilikinya bertambah banyak dari hari ke hari.  Setiap orang pun ingin agar jumlah uang yang disimpannya tidak berkurang sehingga di kemudian hari bisa digunakan untuk sesuatu yang besar dan spektakuler.  Jika punya banyak uang maka seseorang bisa merasa nyaman hidupnya karena jika terjadi apa-apa atau butuh apa-apa yang bersifat segera bisa dengan cepat terlaksana dengan lancar.

Menabung uang dibank memang sekilas terlihat akan menambah jumlah uang dari waktu ke waktu secara konsisten jika jumlahnya memadai dan tidak diambil-ambil.  Namun secara umum uang hanyalah kertas yang nilainya tidak bernilai tinggi secara nyata sehingga dari waktu ke waktu nilai uang selalu mengalami penurunan terhadap daya beli pada barang atau jasa dalam kehidupan nyata (inflasi) karena berbagai faktor penyebab.  Itulah mengapa menyimpan uang dalam bentuk uang tidaklah dianjurkan oleh kebanyakan orang yang paham, kecuali uang di masa lalu yang benar-benar didukung oleh logam mulia atau terbuat dari logam mulia asli.

Beberapa Tips Cara Menambah Uang Tabungan Agar Semakin Banyak :

1. Menabung Logam Mulia / Benda Berharga

Salah satu benda yang nilainya relatif tetap selama ribuan tahun lamanya adalah emas.  Logam mulia yang lain seperti perak saat ini nilainya sepertinya masih di bawah yang semestinya.  Salah satu bentuk emas dan perak dalam bentuk uang logam yang telah digunakan ribuan tahun atau lebih hingga saat ini untuk transaksi jual beli adalah uang koin emas dinar dan koin perak dirham.

2. Diputar Dalam Perekonomian

Jika uang disimpan atau ditabung di bank maka bisa menyebabkan seseorang mendapat dosa riba yang cukup serius hukumannya.  Jika ditabung tanpa diputar dalam roda perekonomian maka akan berkurang karena zakat dan mungkin pencurian atau tindak kriminal lainnya.  Olah karena itu memutar uang dalam ekonomi agar bebas dari perilaku menimbun harta adalah sesuatu hal yang penting bagi orang yang punya banyak harta.  Usahakan berinvestasi dalam usaha-usaha yang beresiko rendah, bebas spekulasi, terdiversifikasi, sesuai dengan syariat agama Islam, menghasilkan hasil yang lumayan, bisa menambah pahala jangka panjang, dan lain sebagainya.  Dengan begitu maka uang yang dimiliki bisa terus bertambah dalam bentuk usaha-usaha yang bisa menambah tabungan harta dan pahala.

3. Sedekah

Secara hitung-hitungan awam memang sedekah akan mengurangi harta yang dipunya.  Akan tetapi Allah SWT telah menjamin sedekah tidak akan mengurangi harta.  Selama sedekah dilakukan secara ikhlas dan benar sesuai ajaran agama Islam, maka harta yang berkurang karena shodaqoh bisa diganti dengan sesuatu yang lebih besar yang tidak disangka-sangka.  Jika tidak diganti di dunia maka Insya Allah akan diganti di akhirat.  Mungkin jika manusia tahu seberapa besar penggantian yang diberikan karena melakukan sedekah mungkin semua orang akan berlomba-lomba bersedekah walau pun harus menggunakan sebagian besar harta benda yang dimilikinya.

---

Dengan melakukan ketiga hal di atas mudah-mudahan bisa memperbanyak jumlah harta kekayaan yang anda miliki, baik saat ini maupun yang akan datang.  Namun jangan sampai lupa untuk mengeluarkan sebagian hasil jerih payah harta yang dikumpulkan dalam bentuk zakat agar harta yang ada bisa menjadi bersih dan suci seperti bayi yang baru lahir.  Jika ada tambahan atau koreksi mohon dilayangkan melalui fungsi komentar di bawah ini.  Kurang lebihnya mohon maaf lahir dan batin, semoga sukses selalu, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menambah Jumlah Uang Tabungan Agar Bertambah Banyak"

Poskan Komentar