Cara Menambah Saudara atau Keluarga dari Anggota Keluarga Besar yang Terlupakan

Tahukah anda bahwa saudara kita yang masih ada hubungan keluarga itu banyak sekali, namun karena kita kurang peduli maka mereka pun menjadi seperti orang asing yang tidak dikenal. Umumnya kita menganggap bahwa keluarga kita itu hanya keluarga yang dekat-dekat saja dengan diri kita seperti sepupu, paman, bibi, kakek, nenek, cucu, keponakan, adik ipar, kakak ipar, dan lain sebagainya.

Keluarga itu jauh lebih erat hubungannya daripada sekedar teman biasa. Ada semacam ikatan batin yang mengikat orang yang satu dengan yang lain walaupun terbilang keluarga jauh. Seorang saudara akan memiliki rasa keharusan untuk membantu saudaranya yang lain yang membutuhkan bantuan. Hubungan antar saudara pun akan menimbulkan rasa enggan untuk berbuat sesuatu yang merugikan saudaranya yang lain. Tali silaturahmi pun akan jauh lebih terjaga dibandingkan hubungan yang tidak berlandaskan hubungan keluarga.

Untuk mencari anggota keluarga yang hilang yang mungkin selama ini terlupakan mari kita coba ingat-ingat kembali siapa saja mereka di antaranya :

- Keluarga dari Suami/Isteri dari Anggota Keluarga Kita

Istri dari paman kita, suami dari sepupu kita, istri ketiga dari keponakan kita, suami dari kakak ipar kita, dan lain-lain merupakan anggota keluarga besar kita juga. Mereka juga punya keluarga yang bisa juga kita sebut sebagai keluarga kita juga.

- Keluarga dari Kakek atau Nenek Kita

Kakek, nenek, kakek buyut, nenek buyut, dan seterusnya ke generasi atas yang lebih tua biasanya memiliki adik kandung, kakak kandung, paman, bibi, dan lain sebagainya. Maka cucu dari adiknya atau kakaknya kakek nenek kita juga bisa kita anggap sebagai saudara yang masih ada pertalian darah yang cukup kuat.

-----

Yang perlu kita lakukan adalah mempelajari silsilah keluarga besar kita sendiri yang informasinya berasal dari sumber yang bisa kita percaya. Setelah kita tahu persis siapa yang saudara kita, maka selanjutnya adalah melakukan silaturahmi dan perkenalan dengan cara yang baik dan kekeluargaan. Akan lebih baik lagi jika ditemani oleh anggota keluarga kita yang sudah saling mengenal agar proses pendekatan dapat lebih mudah terlaksana. Selamat mencari saudara/keluarga baru semoga sukses, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menambah Saudara atau Keluarga dari Anggota Keluarga Besar yang Terlupakan"

Posting Komentar