Cara Menciptakan/Membuat Negara Sendiri Dari Awal (Nol)

Saat ini mungkin ada banyak orang yang bermimpi untuk membentuk negaranya sendiri.  Namun karena hampir semua daratan yang ada di planet bumi sudah diklain oleh negara-negara yang sudah ada maka impian itu harus dikubur dalam-dalam.  Daratan yang tidak ada negaranya tidak bisa dijadikan negara karena dalam keadaan sengketa atau memang tidak boleh ada negara alias zona netral.

Namun jika sekedar membuat negara yang kecil-kecilan saja (negara mikro) dan tidak diakui oleh negara-negara yang sudah berdaulat, maka hal itu mungkin saja bisa dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang.  Caranya adalah dengan membuat daratan kecil di atas laut internasional atau perairan internasional yang bebas dari pengakuan negara-negara yang sudah ada.

Buat saja tiang-tiang besar dari dasar laut hingga muncul ke permukaan laut.  Kemudian bangun sebuah bangunan di atas tiang-tiang yang dibangun dengan struktur yang kuat tersebut.  Usahakan bangunan tersebut cukup tinggi sehingga tidak tenggelam ketika ada badai atau ombak yang sangat besar.  Setelah itu anda bisa membuat negara anda sendiri semau anda.  Namun hati-hati mungkin negara anda bisa diserang dan direbut oleh penjahat, perompak, perampok, militer negara tertentu, dan lain sebagainya.

Cara tersebut sudah dilakukan oleh negara Sealand yang ada di dekat negara Inggris di benua Eropa.  Walaupun negara ini mungkin belum mendapatkan dukungan dari negara-negara yang berdaulat namun negara ini masih bisa eksis selama puluhan tahun serta memiliki banyak penduduk dan pendukung non negara walau pun tidak ikut tinggal di atas bangunan yang berdiri di atas laut internasional.  Selamat mencoba dan semoga berhasil membangun negara impian anda sendiri.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menciptakan/Membuat Negara Sendiri Dari Awal (Nol)"

Poskan Komentar