Cara Mengatasi Kulit Kasar, Bersisik, Bibir Pecah-Pecah Dan Rambut Rapuh Mudah Patah

Berikut ini merupakan beberapa jalan keluar untuk mengobati berbagai permasalahan gangguan kulit dan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang secara umum aman untuk digunakan oleh tubuh. Kita akan memberi tips mengatasi masalah-masalah sebagai berikut :

1. Bibir Kering Pecah-Pecah

Campur dua sendok teh madu (mengandung humectant yang membuat lembab) dengan havermut (untuk mengangkat kulit kering) membentuk adonan lalu oleskan di bibir, pijat-pijat dan diamkan selama satu atau dua menit. Bersihkan dengan waslap basah untuk membersihkannya.

2. Rambut Gampang Patah / Rapuh

Oleskan minyak almond (mengandung emollient yang menguatkan rambut) pada kulit kepala dan dasar rambut dengan kuas lalu diamkan selama lima belas menit kemudian bilas dengan sampo dan setelah itu beri kondisioner secukupnya.

3. Kulit Kasar

Berendam di kolam susu yang dibuat dari mencampur air dengan dua cup susu bubuk (mengandung lactic acid guna menghaluskan dan melembutkan kulit).

Untuk kulit tangan yang kasar bisa menggunakan campuran air perasan setengah buah jeruk lemon dan 150 ml yogurt polos (untuk menghaluskan dan menyehatkan kulit). Oleskan ke tangan yang kasar dan tunggu selama sepuluh menit dan bilas.

4. Kulit Bersisik / Kulit Busikan

Blender setengah buah avokad alias alpukat (membuat kulit awet muda dan penuh nutrisi bagi kulit) lalu campur dengan putih telur satu butir diaduk merata. Oles ke kulit lalu biarkan selama 15-20 menit kemudian bersihkan dengan air bersih.

Selamat mencoba dan jika ada masalah hentikan pemakaian lalu hubungi dokter kesayangan anda.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mengatasi Kulit Kasar, Bersisik, Bibir Pecah-Pecah Dan Rambut Rapuh Mudah Patah"

Posting Komentar