Cara Menghemat Uang Dengan Boikot Nonton Iklan di TV, Koran, Majalah, Dll

Salah satu penyebab seseorang menjadi boros adalah karena terlalu mudah tertarik dengan penawaran iklan yang dilihatnya di berbagai media massa seperti televisi, radio, koran, majalah, internet, selebaran, brosur, pamflet, dan lain sebagainya. Hanya dengan melihat bisa berproses menjadi pembelian suatu produk barang atau jasa. Padahal barang yang nantinya dibeli belum tentu dibutuhkan.

Untuk orang-orang yang mudah tergiur dengan iklan-iklan yang ada di media massa sebaiknya menghindari diri dari melihat iklan. Cara yang paling baik adalah dengan puasa tidak menonton televisi dan mengkonsumsi media massa lainnya. Jika belanja pun juga sebaiknya menyuruh orang lain dengan daftar belanjaan yang sudah direncanakan sebelumnya. Dengan begitu maka kita tidak akan tergiur dengan barang-barang lain yang dijajakan di tempat perbelanjaan tersebut.

Jika punya uang lebih segera buang jauh-jauh keinginan untuk menghabiskannya dengan mambelikan sesuatu yang tidak dibutuhkan. Lebih baik ditabung dalam bentuk dinar emas, dirham perak, rumah, tanah, maupun diinvestasikan pada suatu usaha yang bisa menghasilkan keuntungan. Jangan lupa untuk rajin bersedekah, berinfak, berzakat, dan membantu orang lain yang membutuhkan.

Selama puasa nonton televisi yang mengandung iklan, bisa diganti dengan melihat film vcd, dvd, bd, ld, beta, vhs, divx, mp4, flv, dan lain sebagainya. Namun usahakan jangan membeli yang bajakan agar kita tidak dosa. Ganti sumber informasi yang biasa kita dapatkan dari media massa ke situs web internet (handphone, laptop atau komputer) yang tidak banyak iklannya. Yang paling penting dalam berhemat adalah jangan sampai melihat iklan dan melihat barang-barang dagangan di mana pun kita berada.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menghemat Uang Dengan Boikot Nonton Iklan di TV, Koran, Majalah, Dll"

Posting Komentar