Cara Mengisi Baterai Handphone/Ponsel yang Habis di Luar Rumah

Kehabisan baterai handphone adalah sesuatu yang sangat tidak menyenangkan bagi sebagian besar orang.  Jika baterai hp atau ponsel sudah habis, maka hp tidak akan bisa digunakan hingga baterai diisi ulang kembali.  Jika seseorang lupa mengisi daya baterainya secara rutin, maka bisa saja baterai tiba-tiba habis di luar rumah.  Jika sudah begitu, maka harus ada upaya yang mantap dan cerdas agar handphone bisa difungsikan kembali.

Tips Cara Mengisi / Mengatasi Batre Handphone / Ponsel Habis Mendadak :

1. Charge Handphone

Jika kita bawa charger beserta kabel charger maka kita bisa mengisi daya baterai di tempat-tempat yang ada colokan listrik.  Namun tentunya kita harus minta izin dulu kepada pemilik listrik agar tidak dituduh mencuri listrik.  Kita bisa mencolok listrik untuk mengisi baterai hp di rumah teman, di rumah saudara, di sekolah, di kampus, di cafe, di tempat makan, dan lain sebagainya.  Jika ada kabel data maka kita bisa colok ke perangkat elektronik berUSB, seperti laptop, komputer pc, tv pintar, dvd, vcd, tablet, dan lain sebagainya.  Jika mendesak, maka kita bisa minta tolong charging batere ke toko atau warung dengan memberi imbalan tertentu.

2. Pakai Power Bank

Jika kita membawa alat power bank yang masih menyimpan daya listrik, maka kita tinggal colok saja dari hape ke power bank melalui kabel data atau kabel lainnya.  Nantinya akan ditransfer energi dari power bank ke hp sehingga hp akan terisi kembali daya kelistrikan beterainya.  Jika isi baterai sudah penuh, maka segera cabut kabel penghubung ke power bank sehingga energi daya listrik dalam power bank bisa dihemat untuk pemakaian berikutnya.

3. Ganti Baterai Cadangan

Biarpun terdengar aneh, namun cara ini cukup efektif.  Kita cukup membawa-bawa baterai cadangan yang ada tenaganya ke mana-mana.  Jika baterai di handphone / ponsel sudah habis, maka baterai tinggal ditukar saja.  Dengan demikian maka masalah dapat teratasi dengan baik tanpa harus melakukan banyak hal dalam jangka waktu yang lama.  Tidak ada kabel-kabelan yang menempel seperti pada penggunaan power bank.  Jika sudah sampai rumah segera isi kembali daya baterai cadangan dan simpan kembali di tempat yang tepat untuk pemakaian darurat berikutnya.

---

Selain ketiga cara di atas, kita masih bisa melakukan beberapa upaya lain untuk bisa kembali berkomunikasi lewat handphone / ponsel.  Jika kita enggan membawa-bawa baterai cadangan, charger dan power bank maka yang bisa kita lakukan adalah dengan membawa-bawa hp cadangan atau hp kedua ke mana-mana.  Dengan begitu maka ketika hp utama tidak berfungsi sebagai mana mestinya maka kita bisa menggunakan hp cadangan yang sudah kita siapkan sebelumnya.  Selain itu kita bisa meminjam hp dari orang yang kita kenal untuk melakukan telekomunikasi jarak jauh.  Bisa memakai nomor sim orang lain maupun nomor sim diri kita sendiri dengan menukar atau memasang kartu sim / uim dari hp kita ke hp pinjaman.  Semoga bermanfaat, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mengisi Baterai Handphone/Ponsel yang Habis di Luar Rumah"

Poskan Komentar