Cara Mengobati Luka Ringan Secara Alami Dengan Pelepah Pisang & Talas Hitam

Apakah anda pernah terluka ringan? Seperti tergores atau terkena benda tajam lainnya yang bersifat luka ringan? Pada zaman sekarang ini sudah banyak sekali diciptakan obat anti septik yang praktis dan sangat mudah kita dapatkan, seperti di apotik-apotik, toko-toko obat, bahkan warung kecil sekalipun biasanya juga menjual obat tersebut. Obat yang sangat praktis dan mudah dibawa ke mana pun kita pergi.

Tapi bagaimana jika anda terluka dan anda berada di tempat terpencil jauh dari keramaian seperti di hutan atau di tempat di mana kita tidak bisa mendapatkan obat? Sementara anda sendiri tidak ada persiapan apapun? Anda tidak perlu kuatir, karena ada beberapa cara untuk melakukan pertolongan pertama pada luka tersebut dengan memanfaatkan tanaman atau tumbuhan yang dapat kita cari di sekitar di mana anda berada. Negara kita adalah negara tropis yang kaya akan aneka macam tumbuhan, termasuk tumbuhan obat-obatan.

Anda bisa memanfaatkan pelepah pisang atau batang anak pohon pisang yang dipotong dan dioleskan pada luka anda, kemudian ikat luka tersebut. Selain pohon pisang,anda juga bisa memanfaatkan batang talas hitam. Caranya adalah dengan mengupas batang dan mengikatkan bagian yang basah pada luka anda. Sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mengobati Luka Ringan Secara Alami Dengan Pelepah Pisang & Talas Hitam"

Poskan Komentar