Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami dan Pola Hidup Sehat

Kolesterol merupakan lemak jahat yang ada dalam tubuh. Kolesterol ini yang akan menyebabkan beberapa penyakit serius seperti serangan jantung, stroke, diabetes, bahkan penyakit berbahaya yang mengancam jiwa lainnya. Untuk menghindari kadar kolesterol berlebih dan menurunkan kadar kolesterol secara alami dapat anda lakukan dengan beberapa cara, seperti berolahraga dan makan makanan yang bernutrisi. Kadar kolesterol itu sendiri juga dapat diturunkan dengan cepat menggunakan buah-buahan yang dapat membersihkan kolesterol jahat tanpa membuang lemak yang baik. Berikut ini adalah beberapa cara dan tips yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol secara alami.

Tips Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami Tanpa Obat-Obatan Kimia :

1. Mengatasi Kolesterol Tinggi dengan Rutin Berolahraga dan Beraktifitas

Jika anda rutin berolahraga maka anda akan membuat badan anda terus bergerak dan membakar lemak serta membantu tubuh untuk terus memetabolisme kolesterol tersebut. Anda bisa memulai olahraga ini mulai dari yang terkecil dahulu seperti lari ringan atau bersepeda. Selain untuk kolesterol, manfaat lain dari berolahraga secara rutin juga untuk membentuk tubuh dan tentunya untuk kesehatan jantung anda. Rutin berolahraga merupakan cara menurunkan kolesterol secara alami.

2. Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Mengurangi Gluten

Gluten adalah kandungan dari sari pati dan tepung. Pada gluten ini mengikat kolesterol dan lemak sehingga akan tidak beraturan jumlahnya dalam tubuh anda. kurangi konsumsi bahan makanan yang mengandung tepung tersebut untuk menurunkan kolesterol secara alami. Dengan mengurangi konsumsi gluten tersebut akan mengurangi dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

3. Menetralisir Kadar Kolesterol Tinggi dengan Asupan Nutrisi Sayur dan Buah

Sayur dan buah sangat penting sekali untuk kesehatan tubuh anda. kandungan senyawa dan zat penting yang dapat membantu anda menurunkan kolesterol secara alami. Apabila anda rutin mengkonsumsi sayuran dan buah akan membuat kesehatan anda terjaga dan senantiasa sehat. Sayur sebagai pelengkap nutrisi penting bagi tubuh memang rekomendasi bagi anda yang ingin menurunakan kolesterol secara alami.

4. Menghindari Kolesterol Tinggi dengan Mengurangi Makanan Berminyak

Sumber kolesterol itu sendiri adalah makanan yang berminyak seperti gorengan, telur puyuh, atau masakan lain yang mengandung minyak. Minyak tersebut yang memiliki kandungan lemak kolesterol jahat yang nantinya akan menumpuk dalam saluran darah dan menyebabkan penyakit serius lainnya. Anda bisa memulai untuk menghindari makanan tersebut jika tidak ingin berurusan dengan kolesterol. Menghindari makanan berminyak merupakan cara menurunkan kolesterol secara alami.


---

Itulah beberapa contoh cara yang bisa membantu anda menurunkan kadar kolesterol yang berlebihan di dalam darah anda.  Siapa tahu dengan mempraktekkan cara-cara penurun kolesterol darah bisa membuat diri anda lebih sehat dari sebelumnya.  Sebaiknya jika anda pernah mengalami kolesterol tinggi, maka anda harus rajin-rajin mencek kadar kolesterol darah anda dan juga menghindari berbagai hal yang bisa menyebakan kadar kolesterol tubuh anda naik.  Selamat mencoba menurunkan kolesterol tinggi anda, semoga berhasil, terima kasih.

+baiiput

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami dan Pola Hidup Sehat"

Poskan Komentar