Cara Menyimpan Handphone/Ponsel di Mobil dan Sepeda Motor (Kendaraan)

Handphone adalah alat komunikasi yang sangat dibutuhkan oleh manusia pada saat ini.  Selain untuk tujuan telekomunikasi, handphone (hp) juga digunakan untuk benyak keperluan lain, misalnya hiburan, membantu mengerjakan tugas, merekam suara, memotret, merekam video, dan lain sebagainya.  Jika handphone yang dimiliki tiba-tiba raib hilang entah ke mana, maka hp cadangan yang mengambil alih tugas dari hp utama.  Menyimpan handphone cadangan di rumah, kantor dan kendaraan tentu akan sangat membantu ketika tiba saatnya dibutuhkan.

Cara Menyimpan HP / Ponsel Cadangan di Kendaraan Sepeda Motor atau Mobil :

1. Pisahkan Baterai dari Handphone

Agar tidak cepat rusak, maka handphone tidak boleh disimpan dalam keadaan baterainya terpasang.  Hal ini khusus untuk hp yang disimpan dan tidak digunakan untuk waktu yang lama.  Hp baru pun juga demikian, di mana hp dan baterai berada dalam keadaan terpisah di dalam dusnya yang masih tersegel rapi.  Kartu sim yang masih aktif teregristrasi juga perlu disiapkan dengan perencanaan yang matang.  Pilih operator telepon nirkabel yang kualitasnya baik dan luas cakupan layanannya.

2. Bungkus dengan Rapi

Jika ada kotak kemasan bekas yang pas jadikan saja sebagai kemasan ponsel beserta kelengkapannya.  Di dalamnya berikan lapisan empuk agar tidak rusak saat mengalami benturan di dalam kendaraan yang bergerak-gerak.  Jika ada dusnya maka tentu akan lebih baik lagi karena telah didesain khusus untuk mobilisasi ponsel jarak jauh.  Hanya saja ukurannya yang lebih besar daripada kemasan bekas produk lain yang ukurannya lebih bervariasi.

3. Simpan di Tempat yang Aman

Letakkan handphone cadangan di tempat yang aman dan tidak mencolok.  Jangan sampai mudah terlihat orang sehingga bisa mengundang niat jahat orang lain untuk mengambilnya.  Pilih hp yang harganya murah meriah saja namun berkualitas agar jika hilang tidak sampai menyebabkan kerugian yang besar jumlahnya.

4. Lakukan Perawatan Secara Berkala (Rutin)

Setiap satu atau dua bulan sekali lakukanlah perawatan ringan dengan mengisi tenaga baterai hingga penuh dan juga mengisi masa aktif dan pulsa pada sim card operator yang digunakan.  Jika dana perawatan terbatas, maka pilihlah operator yang memberikan masa aktif selamanya, atau bisa membeli masa aktifnya saja, atau bisa transfer pulsa yang bisa menambah masa aktif.  Jangan lupa juga untuk menambahkan nomor telepon penting terbaru.  Dengan begitu maka ketika dalam keadaan darurat maka handphone cadangan siap digunakan sebagai pengganti handphone utama.

Itulah beberapa tips cara yang bisa anda coba dalam menyimpan hp di dalam kendaraan bermotor yang anda miliki.  Dengan begitu maka ketika tiba-tiba tidak membawa handphone utama, atau kehilangan handphone utama, maka masih ada hp lain yang bisa digunakan dengan baik.  Sedia payung sebelum hujan adalah salah satu pepatah yang paling tepat untuk menggambarkan bahasan kita kali ini.  Atas segala kekurangan dan kesalahan kami mohon untuk dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya, terima kasih banyak.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menyimpan Handphone/Ponsel di Mobil dan Sepeda Motor (Kendaraan)"

Poskan Komentar