Cara/Resep Membuat Roti Tawar Menjadi Enak, Menarik & Tidak Membosankan

Roti tawar adalah salah satu makanan pokok dasar yang bisa kita modifikasi menjadi makanan yang yang enak, unik, seru dan menyehatkan. Jika benar meracik roti tawar maka kita akan mendapatkan roti tawar yang lezat dan sehat, namun jika salah kita bisa mendapatkan roti tawar yang tidak enak dan tidak sehat yang dapat menimbulkan penyakit di kemudian hari.

Beberapa Cara Sederhana Untuk Membuat Roti Enak dari Bahan Dasar Roti Tawar :

1. Roti Selai
Roti tawar diolesi dengan selai yang dijual di toko-toko seperti selai nanas, selai stroberi, selai kacang, selai coklat, selai markisa, selai serikaya, dan lain-lain.

2. Roti Pedas
Roti tawar diolesi saos / sambal pedas botolan atau sasetan yang dijual di supermarket dan warung-warung. Bisa ditambah selada, tomat, ketimun, telur, daging asap, sosis, bawang bombay, dan lain-lain.

3. Roti Susu Kental
Roti tawar dilumuri oleh tetesan susu kental manis secara merata baik rasa coklat, vanila, strawberi, dan lain sebagainya.

4. Roti Margarin / Roti Mentega
Roti tawar dibaluri mentega atau margarine lalu langsung dimakan. Bisa juga setelah margarin atau mentega diberi tambahan seperti meises, buah kering, kismis, gula pasir, kopi bubuk plus gula, parutan keju, dan lain sebagainya.

5. Roti Meises
Roti tawar langsung ditaburi oleh butiran-butira coklat, dilipat atau dilapisi lalu dimakan.

6. Roti Madu

Roti tawar dilumuri madu lebah lalu dilipat atau dilapis kemudian dimakan.

7. Roti Abon

Roti tawar diisi dengan abon ayam, abon sapi, abon ikan, atau yang lainnya.

8. Roti Telur

Roti tawar diisi dengan telur ayam negri, telur ayam kampung, telur bebek, atau telor yang lainnya.

9. Roti Es Krim

Roti diolesi es krim yang masih dingin dan membeku (dalam waktu cepat agar es krim tidak mencair).

10. Roti Campur Minuman

Roti tawar dicelupkan ke dalam minuman yang kita sediakan sebelumnya misalnya seperti kopi, susu, coklat, kopi susu, teh, jus, jamu, sirup, dan lain sebagainya.

-----

Semoga anda bisa menyajikan roti tawar yang bervariasi dan menggugah selera. Jika anda punya resep variasi sederhana roti tawar lainnya silahkan dilengkapi. Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara/Resep Membuat Roti Tawar Menjadi Enak, Menarik & Tidak Membosankan"

Posting Komentar