Terbaru :
Home » , , , » Cara Save/Merekam Gambar Di Layar Monitor Dengan Tombol Print Screen - Tips Komputer

Cara Save/Merekam Gambar Di Layar Monitor Dengan Tombol Print Screen - Tips Komputer

Oleh godam64 pada 27 Maret 2008 | 12:43

Tahukah anda bahwa semua yang anda lihat di layar monitor komputer bisa disimpan dalam bentuk gambar dengan trik cara yang sangat mudah melalui fitur fungsi tombol print screen. Tidak perlu install program piranti lunak / software yang rumit untuk karena semua yang dibutuhkan sudah ada di komputer pc yang kita pakai.

Langkah Mengsave Gambar Di Layar Monitor Yang Gampang :

1. Rekam semua yang tampak di layar monitor anda dengan hanya memencet / menekan tombol "print screen" satu kali di keyboard.

2. Buka program "paint" di start menu bagian Programs - Accessories. Paint adalah program aplikasi pengolah gambar yang ada di OS Windows. Untuk OS lain bisa menggunakan pengolah gambar yang ada.

3. Pilih menu "edit" lalu pilih "paste". Gambar yang anda rekam keluar dan siap untuk diolah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda. Setelah puas, simpan file gambar tersebut menjadi tipe gambar yang anda inginkan (umumnya jpeg / jpg)

Dengan paint kita bisa mengolah gambar yang terlihat seperti memotong gambar, mengambil potongan yang kita inginkan saja, menambah tulisan / teks pada gambar, menggambar sesuatu, menyimpan gambar dan lain sebagainya.

Tip rahasia komputer ini dipersembahkan oleh godam64 dari situs organisasi.org untuk kemajuan masyarakat pecinta komputer di Indonesia dan Dunia Internasional. Selamat mencoba bagi yang belum tahu.
Share this article :

1 komentar:

gromiko mengatakan...

Makasih gan infonya....usefull

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger