Daftar Negara dengan Orang Gemuk/Gendut Terbanyak di Dunia

Di Indonesia jumlah orang yang mengalami obesitas masih belum begitu banyak jumlahnya.  Namun seiring dengan perkembangan ekonomi dan gaya hidup masyarakat bisa meningkatkan jumlah penderita obesitas ke angka yang cukup tinggi di masa depan jika tidak dibarengi dengan kesadaran pemerintah dan masyarakat untuk menjalankan pola makan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Di luar negeri jumlah orang yang mengalami kegemukan parah berbeda-beda jumlahnya dari satu negara dengan negara yang lainnya.  Ada negara yang memiliki penderita obesitas yang sangat banyak dan ada pula negeri yang sebagian besar warganya mengalami kelaparan hebat sehingga gemuk yang terlihat bukan gemuk yang disebabkan oleh terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat karbohidrat, lemak, gula, dan lain-lain, akan tetapi diakibatkan oleh penyakit seperti busung lapar.

Daftar Peringkat / Rangking Negara yang Punya Orang Gemuk / Gendut Paling Banyak di Dunia :

1. Negara Kuwait - Benua Asia

Jumlah orang gemuk yang ada di Kuwait kurang lebih sekitar 42,8% dari total penduduk.  Itu artinya adalah sekitar setengah orang Kuwait mengalami kelebihan berat badan serius (obesitas).

2. Negara Arab Saudi - Benua Asia

Jumlah orang gemuk yang ada di Arab Saudi kurang lebih sekitar 35,2% dari total penduduk.  Itu artinya adalah sekitar sepertiga orang Arab Saudi mengalami kelebihan berat badan serius (obesitas).

3. Negara Mesir - Benua Afrika

Jumlah orang gemuk yang ada di Mesir kurang lebih sekitar 34,6% dari total penduduk.  Itu artinya adalah sekitar sepertiga orang Mesir mengalami kelebihan berat badan serius (obesitas).

4. Negara Yordania - Benua Asia

Jumlah orang gemuk yang ada di Yordania kurang lebih sekitar 34,3% dari total penduduk.  Itu artinya adalah sekitar sepertiga orang Yordania mengalami kelebihan berat badan serius (obesitas).

5. Negara Uni Emirat Arab - Benua Asia

Jumlah orang gemuk yang ada di Uni Emirat Arab kurang lebih sekitar 33,7% dari total penduduk.  Itu artinya adalah sekitar sepertiga orang Uni Emirat Arab mengalami kelebihan berat badan serius (obesitas).

6. Negara Afrika Selatan - Benua Afrika

Jumlah orang gemuk yang ada di Afrika Selatan kurang lebih sekitar 33,5% dari total penduduk.  Itu artinya adalah sekitar sepertiga orang Afrika Selatan mengalami kelebihan berat badan serius (obesitas).

7. Negara Meksiko - Benua Amerika

Jumlah orang gemuk yang ada di Meksiko kurang lebih sekitar 32,8% dari total penduduk.  Itu artinya adalah sekitar sepertiga orang Meksiko mengalami kelebihan berat badan serius (obesitas).  Di Meksiko 70% warga negaranya mengalami kegemukan dengan tingkat yang beragam.

8. Negara Amerika Serikat - Benua Amerika

Jumlah orang gemuk yang ada di Amerika Serikat kurang lebih sekitar 31,8% dari total penduduk.  Itu artinya adalah sekitar sepertiga orang Amerika Serikat mengalami kelebihan berat badan serius (obesitas).

9. Negara Venezuela - Benua Amerika

Jumlah orang gemuk yang ada di Venezuela kurang lebih sekitar 30,8% dari total penduduk.  Itu artinya adalah sekitar sepertiga orang Venezuela mengalami kelebihan berat badan serius (obesitas).

10. Negara Trinidad dan Tobago - Benua Amerika

Jumlah orang gemuk yang ada di Trinidad dan Tobago kurang lebih sekitar 30% dari total penduduk.  Itu artinya adalah sekitar sepertiga orang Trinidad Tobago mengalami kelebihan berat badan serius (obesitas).

Sumber :
The Richtest (2014)

Berkaca dari data di atas sudah sepantasnyalah kita waspada akan bahaya obesitas.  Tubuh yang terlalu gemuk dapat memicu penyakit-penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kematian pada manusia.  Orang yang sudah bertubuh gemuk otomatis secara agama Islam sudah dilarang untuk makan-makanan yang tinggi kalori karena tidak memenuhi syarat toyib (baik) di samping syarat halal.  Dan Allah SWT pun juga sudah secara jelas memerintahkan manusia untuk tidak berlebih-lebihan (lebay) dalam berbagai hal dalam hidup yang fana ini.  Semoga bermanfaat, kurang lebih mohon maaf, terima kasih banyak atas perhatian anda.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Daftar Negara dengan Orang Gemuk/Gendut Terbanyak di Dunia"

Poskan Komentar