Daftar Negara yang Berbatasan dengan Indonesia (Negara Tetangga Perbatasan)

Indonesia adalah suatu negara yang besar yang terdiri atas banyak pulau-pulau.  Negara kita memiliki batas-batas dengan negara lain yang menjadi negara tetangga kita.  Karena negara kita sangat luas maka kita memiliki banyak negara tetangga.  Dengan demikian kita mempunyai banyak wilayah perbatasan baik yang terletak di laut maupun yang ada di darat.  Saking luasnya sampai-sampai daerah perbatasan kita tidak mampu dijaga secara maksimal oleh pemerintah negara kita.  Mari kita simak negara-negara mana saja yang berbatasan dengan negara kita Indonesia.

Daftar Negara Tetangga Indonesia yang Berbatasan Langsung dengan Negara Kita

Di bawah ini adalah daftar negara-negara yang mempunyai perbatasan negara dengan negara kita Indonesia baik di darat maupun di laut, yaitu antara lain :

1. Australia
2. Filipina
3. India
4. Malaysia
5. Papua Nugini
6. Republik Palau
7. Singapura
8. Thailand
9. Timor Leste
10. Vietnam

Daftar Negara yang Berbatasan Langsung dengan Indonesia di Darat

Di bawah ini adalah daftar negara-negara yang mempunyai perbatasan negara secara langsung di darat dengan negara kita Indonesia, yaitu antara lain :

1. Malaysia
2. Papua Nugini
3. Timor Leste

Daftar Perbatasan Laut Indonesia dengan Negara Lain yang Tidak Secara Langsung

Di bawah ini adalah daftar negara-negara yang mempunyai perbatasan negara di laut dengan negara kita Indonesia, yaitu antara lain :

1. Australia
2. Filipina
3. India
4. Republik Palau
5. Singapura
6. Thailand
7. Vietnam

Daftar Negara yang Berbatasan dengan Indonesia di Sebelah Utara

Di bawah ini adalah daftar negara-negara yang mempunyai perbatasan negara dengan negara kita Indonesia di sebelah utara, yaitu antara lain :

1. Filipina
2. Malaysia
3. Republik Palau
4. Singapura
5. Thailand
6. Vietnam

Daftar Negara yang Berbatasan dengan Indonesia di Sebelah Barat

Di bawah ini adalah daftar negara yang mempunyai perbatasan negara dengan negara kita Indonesia di sebelah barat, yaitu antara lain :

1. India

Daftar Negara yang Berbatasan dengan Indonesia di Sebelah Timur

Di bawah ini adalah daftar negara yang mempunyai perbatasan negara dengan negara kita Indonesia di sebelah timur, yaitu antara lain :

1. Papua Nugini

Daftar Negara yang Berbatasan dengan Indonesia di Sebelah Selatan

Di bawah ini adalah daftar negara-negara yang mempunyai perbatasan negara dengan negara kita Indonesia di sebelah selatan, yaitu antara lain :

1. Australia
2. Timor Leste

Daftar Negara Lain yang Dekat Dengan Negara Kita yang Tidak Berbatasan dengan Indonesia

Di bawah ini adalah daftar negara yang tidak mempunyai perbatasan negara dengan negara kita Indonesia akan tetapi jaraknya sangat dekat dengan negara kita, yaitu antara lain :

1. Brunei Darussalam

Apabila ada kekurangan maupun kesalahan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.  Semoga informasi singkat mengenai daftar perbatasan wilayah indonesia dengan negara lain ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, amin.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Daftar Negara yang Berbatasan dengan Indonesia (Negara Tetangga Perbatasan)"

Posting Komentar