Daftar Negara yang Penduduknya Paling Sedikit di Dunia

Negara-negara yang ada di dunia ini memang beraneka ragam.  Ada negara yang penduduknya sangat banyak sekali seperti Cina (Tiongkok) dan India dan ada pula negara-negara yang memiliki warga negara yang jumlahnya sangat sedikit.  Walaupun jumlah penduduknya sedikit namun bangsa-bangsa lain mengakui kedaulatannya serta tidak diperintahkan bergabung satu sama lain agar menjadi agak lebih besar sedikit.

Negara yang jumlah warga negaranya sedikit biasanya memang memiliki luas wilayah yang kecil atau berlokasi di tempat yang sangat jauh dari jangkauan daerah-daerah yang padat penduduk seperti misalnya berada di tengah lautan yang sangat luas.  Negara kecil walaupun kecil namun tetap negara dan harus kita hormati seperti halnya negara-negara besar lainnya demi terciptanya kedamaian dan kerukunan yang baik antar negara-negara di dunia.

Daftar Negara yang Jumlah Penduduknya Kurang Dari 100.000 Orang :

1. Negara Tuvalu ± 11 Ribu Jiwa

2. Negara Nauru ± 12 Ribu Jiwa

3. Negara Palau ± 20 Ribu Jiwa

4. Negara San Marino ± 28 Ribu Jiwa

5. Negara Monako ± 32 Ribu Jiwa

6. Negara Liechtenstein ± 33 Ribu Jiwa

7. Negara Saint Kitts dan Nevis ± 38 Ribu Jiwa

8. Negara Kepulauan Marshall ± 57 Ribu Jiwa

9. Negara Antigua dan Barbuda ± 68 Ribu Jiwa

10. Negara Dominika ± 69 Ribu Jiwa

11. Negara Andorra ± 69 Ribu Jiwa

12. Negara Seychelles ± 80 Ribu Jiwa

13. Negara Grenada ± 89 Ribu Jiwa

Keterangan :
Jumlah penduduk negara di atas bisa berubah sewaktu-waktu karena kelahiran dan kematian selalu terjadi setiap saat di seluruh tempat di dunia.

Sumber :
Daftar Negara Menurut Jumlah Penduduk di Wikipedia (Tahun 2014)

Berakhirnya perang dunia kedua memang menyebabkan banyak penjajahan di dunia ini dihapuskan walaupun saat ini masih ada penjajahan yang dibiarkan begitu saja tanpa solusi.  Dengan adanya PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) maka negara-negara yang kecil akan aman dari berbagai bahaya luar (asing) selama negara-negara kecil tersebut mau patuh, tunduk dan taat kepada PBB.  Bayangkan saja negara ini diserang oleh pasukan tentara dari negara besar maka kemungkinan besar akan langsung takluk dan dikuasai penjajah.  Negara kita Indonesia memiliki tentara sekitar 300 hingga 400 ribu orang.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Daftar Negara yang Penduduknya Paling Sedikit di Dunia"

Poskan Komentar