Daftar Orang-Orang yang Membenci Tidak Menyukai Kita

Di dalam keseharian kita terdapat pihak-pihak yang tidak menyukai diri kita.  Orang atau pihak yang membenci diri kita biasanya akan muncul secara otomatis, baik suka maupun tidak suka.  Rasa tidak suka atau rasa benci adalah suatu perasaan manusiawi yang secara umum dimiliki oleh manusia normal.  Kita pun juga memiliki rasa benci terhadap sesuatu hal, seperti misalnya benci dengan daging kambing, benci dengan musik keroncong, benci dengan orang yang bau mulut, benci dengan kecoa, dan lain sebagainya.

Daftar Beberapa Orang / Pihak yang Tidak Suka dan Benci Terhadap Diri Kita :

1. Musuh atau Pendendam

Adakalanya kita memiliki musuh yang disebabkan oleh sesuatu hal.  Suatu kejadian yang tidak terduga bisa mengantarkan dua orang yang tadinya dekat menjadi orang yang saling bermusuhan.  Namun bisa saja orang yang baru saja kenal berubah menjadi musuh yang disebabkan oleh berbagai faktor.  Kadangkala orang yang menganggap kita sebagai musuh tanpa memperlihatkan kebenciannya di depan kita sehingga menjadi musuh yang tidak nampak secara kasat mata.  Orang yang mempunyai sifat dendam pun juga bisa menganggap diri kita sebagai musuhnya jika kita memiliki kesalahan yang tidak bisa dimaafkan olehnya.

2. Pesaing / Kompetitor

Orang yang bersaing atau berkompetisi satu sama lain dapat menyebabkan timbulnya perasaan benci sehingga berujung pada sikap permusuhan.  Dalam suatu pertandingan sepak bola biasanya akan menyebabkan gesekan-gesekan di antara pemain kedua kesebelasan.  Selain itu para pendukung tim kesebelasan atau penonton pertandingan pun juga bisa lebih beringas permusuhannya daripada pemain yang ada di lapangan hijau.  Persaingan yang berujung pada kebencian bisa terjadi pada perdagangan, perebutan jabatan, perlombaan, dan lain sebagainya.  Orang yang menjadi pesaing kita saat ini mungkin memendam perasaan benci kepada diri kita.

3. Orang yang Berpenyakit Hati

Orang-orang tertentu mungkin akan selalu menjadikan orang lain sebagai musuh.  Sifat iri, dengki, sombong, riya, dan lain sebagainya pada seseorang secara langsung maupun tidak langsung akan menebarkan bibit-bibit permusuhan dengan orang-orang yang ada di sekitarnya.  Orang yang memiliki penyakit hati hidup di dalam suasana kebencian terhadap orang lain yang berada di sekitarnya.  Orang seperti ini pada umumnya akan susah melihat orang lain senang dan senang melihat orang lain susah.  Kita pun mungkin saat ini telah menjadi orang yang tidak disukai oleh orang yang berpenyakit hati.

4. Oposisi

Suka tidak suka, mau tidak mau partai oposisi di pemerintahan biasanya memiliki rasa tidak suka pada partai penguasa di pemerintahan.  Hal ini karena pihak oposisi ingin sekali menjadi penguasa negara, namun karena tidak menang dalam pemilihan umum (pemilu) maka untuk sementara waktu harus bersabar menjadi pihak oposisi.  Dalam kehidupan kita sehari-hari mungkin kita memiliki orang-orang yang berseberangan dengan kita dan berusaha menjatuhkan kita ketika ada kesempatan.

5. Penganut Kepercayaan Tertentu

Di dunia ini terdapat ada agama, aliran agama dan kepercayaan yang menganggap orang lain di luar mereka sebagai musuh yang harus ditaklukkan dan dijadikan seperti mereka.  Ada pula yang membolehkan membunuh orang yang tidak sejalan dengannya agar tidak menghalangi tujuan yang telah ditetapkan, termasuk orang-orang yang tidak berdosa sekali pun.  Dengan demikian itu berarti diri kita sudah dibenci oleh orang lain sejak kita lahir di dunia ini.

---

Oleh sebab itulah kita harus selalu waspada dalam setiap gerak langkah dalam hidup kita.  Jangan sampai kita menjadi korban dari pihak-pihak yang membenci diri kita.  Biasakan selalu berbuat kebaikan di mana pun kita berada apabila ada kesempatan.  Dengan begitu mungkin orang yang tadinya punya rasa benci terhadap kita bisa bisa luluh dan berubah sikap menjadi lebih baik dari sebelumnya.  Mudah-mudahan tulisan yang singkat dan sederhana ini mampu memberikan dampak positif bagi kita semua, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Daftar Orang-Orang yang Membenci Tidak Menyukai Kita"

Poskan Komentar