Daftar Tempat yang Tidak Disukai atau Ditakuti Manusia / Orang

Siapa pun, kapan pun dan di mana pun seseorang berada pasti orang tersebut berada di suatu tempat menempati sebuah ruang kosong yang ada di bumi maupun di luar angkasa.  Jika seorang manusia tidak menempati suatu ruang di dunia ini pastilah orang tersebut telah meninggal dunia atau mungkin saja berada di dimensi lain di alam yang berbeda dengan alam yang kita tempati sekarang ini.  Ada banyak macam tempat yang ada di dunia ini, mulai dari tempat yang menyenangkan hingga tempat yang menakutkan bagi kebanyakan orang.

Pada umumnya manusia mempunyai tempat-tempat yang tidak disukai, entah karena merasa takut, jijik, galau dan lain sebagainya.  Manusia akan berusaha menjauhi dan menghindari tempat-tempat yang tidak disukainya sejauh mungkin.  Ketika seseorang harus berhadapan dengan tempat yang tidak disukainya biasanya akan muncul suatu perasaan tidak normal yang tidak menyenangkan.  Dalam keadaan tertentu seseorang mungkin bisa mengalami histeris, stress, paranoid dan gangguan psikis lainnya yang terjadi ketika bertemu dengan sesuatu yang tidak diinginkan.

Daftar Tempat-Tempat yang Dibenci, Dijauhi atau Ditakuti Seseorang / Manusia :

1. Tempat Gelap

Rata-rata orang takut dengan kegelapan karena gelap identik dengan sesuatu yang menyeramkan atau angker.  Padahal sebenarnya hanya berbeda intensitas cahaya saja.  Sugesti biasanya lebih bermain di dalam pikiran seseorang saat berada di tempat yang gelap.

2. Kuburan / Makam

Rasa takut seseorang akan kematian biasanya terbawa hingga ke tempat pemakaman.  Kepercayaan yang menyesatkan dalam masyarakat menyebabkan banyak orang yang takut dengan kuburan.  Banyak orang yang beranggapan bahwa makam adalah tempat yang banyak setan atau jinnya.  Ditambah lagi penerangan yang buruk pada kuburan di malam hari serta desain tata letak kuburan yang buruk menyebabkan kuburan menjadi tempat yang menyeramkan.  Makam adalah tempat kita semua berada suatu hari nanti sehingga tidak ada hal yang perlu ditakutkan pada makam.

3. Tempat yang Memiliki Cerita Seram

Tempat yang menyimpan kisah-kisah misteri sudah pasti akan membuat orang-orang yang mempunyai sifat penakut menjadi gentar untuk menyambangi tempat-tempat tersebut.  Cerita seram yang beredar dari mulut ke mulut belum tentu dapat dibuktikan kebenarannya.

4. Tempat Terbuka yang Tinggi

Banyak orang yang mempunyai rasa takut akan ketinggian.  Jika berada di suatu tempat yang tinggi dan terbuka sehingga ada kemungkinan untuk jatuh, maka orang tersebut akan mengalami rasa takut yang amat sangat mempengaruhi mentalnya walaupun kemungkinannya sangat kecil.  Bagi sebagian orang, hanya melihat jendela dari gedung yang tinggi saja sudah takut apalagi di tempat tinggi dan terbuka.

5. Tempat yang Kotor dan Jorok

Tempat yang tidak bersih memang sangat tidak disukai bagi banyak orang.  Tempat yang kotor pun juga menyimpan potensi untuk membuat seseorang jatuh sakit akibat debu dan kuman-kuman yang bertebaran di mana-mana.  Di tambah lagi dengan banyak serangga dan binatang-binatang menjijikkan lainnya sudah barang tentu akan membuat seseorang merasa tidak nyaman di tempat kotor tersebut.

6. Pemukiman Kumuh Padat Penduduk

Tempat yang penuh sesak dengan penduduk ditambah lagi dengan kekumuhan akan membuat orang-orang normal tidak betah berlama-lama berada di sana.  Akan tetapi karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan akibat kemiskinan membuat orang-orang yang tinggal di tempat kumuh tetap berada di sana.

7. Rumah Sakit / RS

Rumah sakit adalah tempat orang-orang sakit berobat dan dirawat untuk mendapatkan kesembuhan.  Bukan hal yang tidak mungkin seseorang yang sehat menjadi sakit karena tertular penyakit dari pasien rumah sakit.  Rumah sakit yang murah biasanya tempatnya tidak nyaman, sedangkan rumah sakit yang nyaman biasanya mematok tarif yang cukup tinggi sehingga orang-orang sakit yang tidak benar-benar sakit malas untuk datang ke rumah sakit.

8. Kantor Polisi / Instansi Kepolisian

Opini masyarakat mengenai polisi yang kurang baik banyak membuat orang malas untuk mengurus sesuatu di kepolisian.  Banyak orang yang takut dengan polisi karena takut ditangkap tanpa kesalahan maupun memang merasa punya salah yang belum terungkap polisi.  Di jalan raya pun orang merasa gugup ketika melihat polisi walaupun tidak mempunyai kesalahan apa-apa.

9. Penjara / Lembaga Pemasyarakatan / LP / Lapas

Sel penjara adalah tempat orang-orang jahat yang tertangkap berada serta orang-orang yang tidak bersalah dihukum atas tuduhan yang tidak dilakukannya.  Banyak cerita tentang kehidupan keras di dalam jeruji besi lembaga pemasyarakatan yang membuat banyak orang tidak mau masuk penjara.

10. Kamar Mayat

Banyak orang yang takut dengan orang mati sehingga menjadi alergi dan paranoid dengan hal-hal yang berhubungan dengan orang yang meninggal dunia.  Kamar mayat adalah ruangan khusus yang disediakan bagi mayat manusia sebagai tempat singgah sebelum diambil pihak keluarga atau pihak yang berwenang.  Kamar mayat berisi mayat-mayat yang mati secara wajar maupun yang mati secara tidak wajar.

11. Lautan Luas

Manusia tidak dapat hidup di air tanpa peralatan khusus sehingga banyak orang yang takut tenggelam jika melihat perairan yang dalam.  Terlebih lagi bagi orang yang tidak bisa berenang sudah pasti akan selalu memakai pelampung jika berada di perahu.

12. Langit dan Angkasa Luar

Luar angkasa adalah tempat yang tidak dapat dimukimi oleh manusia.  Saat ini belum ditemukan satu tempat pun di luar planet bumi yang bisa ditinggali manusia.  Kondisi ekstrim di berbagai tempat di luar angkasa membuat orang-orang yang paham enggan untuk pergi ke luar angkasa.

13. Hutan Liar

Banyak hewan buas yang tinggal di hutan seperti ular, babi hutan, rusa, buaya, kalajengking, beruang, harimau, macan, dan lain sebagainya.  Hutan yang lebat juga akan menjadi tempat yang tidak nyaman bagi orang-orang yang tidak dapat beradaptasi di dalamnya.

14. Kandang / Sarang Hewan Buas

Tinggal di sarang binatang buas adalah suatu pekerjaan yang sangat beresiko tinggi yang dapat menyebabkan seseorang menjadi terluka atau bahkan tewas.  Hanya orang-orang terlatih saja seperti pawang hewan buas dan orang yang berpengalaman saja yang bisa tinggal dengan hewan buas walaupun tidak 100% dijamin selamat dari bahaya serangan hewan buas.

15. Daerah Terpencil

Daerah terpencil yang juga merupakan daerah tertinggal adalah tempat yang tidak disukai oleh banyak orang, terutama orang-orang yang telah terbiasa tinggal di kota-kota besar.  Kesederhanaan dan kesahajaan daerah terpencil membuat orang-orang kota mudah merasa bosan dan ingin segera kembali ke kota besar.  Hidup tanpa teknologi canggih di tempat yang jauh dari mana-mana bagi orang-orang yang biasa menggunakannya adalah suatu hal yang sangat mengerikan.

16. Medan Pertempuran Perang

Medan perang adalah tempat yang sangat menakutkan bagi kebanyakan orang.  Banyak orang yang tewas terbunuh akibat kekejaman perang.  Orang yang tidak bersalah dan tidak ikut campur urusan perang pun ikut menjadi korban.  Harta, benda, keluarga dan bahkan nyawa pun bisa hilang terengut oleh kejamnya pertempuran antara pihak-pihak yang berseteru.

17. Tempat Orang Mabuk-Mabukan

Orang mabuk adalah orang yang mengalami kekurangan tingkat kesadaran dan akal sehatnya.  Sesuatu yang buruk bisa dianggap baik oleh orang yang sedang mabok minuman keras maupun zat adiktif lainnya.  Banyak orang yang menyesal meminum minuman beralkohol setelah dirinya mendekam di sel penjara atas hal yang dilakukannya saat kurang sadar.  Bagi orang yang baik-baik, tempat orang mabuk-mabukan adalah tempat yang harus dihindari.  Lemahnya pengawasan miras dan mudahnya minuman keras berkadar alkohol rendah dilegalkan di indonesia menyebabkan banyak orang terancam jiwanya jika sewaktu-waktu para pacandu alkohol melakukan kesalahan fatal.

18. Tempat Maksiat

Tempat maksiat adalah tempat di mana orang-orang melakukan perbuatan yang bertentangan dengan ajaran agama.  Contoh tempat maksiat adalah seperti tempat pelacuran, hotel mesum, tempat hiburan plus-plus, tempat judi, tempat mabuk-mabukan, dan lain sebagainya.  Bagi orang yang soleh, tempat maksiat merupakan tempat yang sangat dibencinya.

19. Tempat yang Membahayakan Kesehatan

Orang-orang jelas tidak menyukai tempat yang dapat membuat dirinya terjangkit penyakit berbahaya.  Ada kalanya suatu tempat terjangkit suatu wabah penyakit menular berbahaya yang mencancam nyawa setiap orang yang ada di tempat tersebut.  Selain itu juga ada tempat yang tidak baik untuk kesehatan seperti di sekitar tempat pembuangan sampah, di sekitar para perokok yang aktif merokok, di sekitar tempat yang air bersihnya tercemar, dan lain sebagainya.

20. Tempat Penjahat Berkumpul

Siapa pun tahu bahwa penjahat adalah orang yang dapat membuatnya menderita atau teraniaya dalam waktu cepat maupun lambat.  Penjahat saja kadang tidak suka dengan orang jahat, apalagi orang baik-baik pasti sangat tidak suka dengan penjahat.  Terlebih lagi di tempat-tempat di maka banyak orang jahat bermukim.

Serta masih ada banyak lagi yang lainnya yang tidak mungkin kami sebutkan satu-persatu.  Apabila ada yang ingin anda tambahkan silahkan gunakan fitur komentar yang ada di bawah ini.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Daftar Tempat yang Tidak Disukai atau Ditakuti Manusia / Orang"

Posting Komentar