Dinar Emas dan Dirham Perak Adalah Uang/Alat Tukar Asli Yang Sah

Mungkin anda menganggap uang kertas dan uang logam/koin yang anda miliki adalah uang yang sebenar-benarnya, akan tetapi sebenarnya itu bukan uang. Uang kertas dan uang logam (uang kartal) yang kita simpan di dompet, lemari, laci dan di bank hanya sebagai simbol saja yang sewaktu-waktu bisa tidak berharga karena ulah orang lain. Lihat saja, jika dulu pada zaman kakek nenek kita dengan uang 100 rupiah kita bisa makan minum sepuasnya, sekarang tidak ada artinya lagi.

Sadarkah anda kalau Tuhan kita menyuruh kita untuk menggunakan emas dan perak sebagai alat tukar? Kertas hanyalah benda yang harganya murah. Mungkin biaya cetak uang pecahan besar yang kita punya tidak sampai 10% dari nilai uangnya. Jika Bank Indonesia menyatakan uang itu tidak berlaku lagi maka uang kita tidak bisa digunakan untuk membeli sesuatu alias nilainya nol. Berbeda dengan emas dan perak yang selalu berharga akan terus laku.

Beberapa Faktor Alasan Penyebab Mengapa Kita Harus Beralih Menggunakan/Memakai Dinar dan Dirham (Keunggulan) :

1. Nilainya Stabil Anti Inflasi

Jika kita sekarang menyimpan uang 10.000 rupiah di peti mungkin 20 tahun ke depan uang kita tersebut hanya bisa untuk barang seharga 1.000 rupiah saat ini. Berbeda dengan dinar yang sejak zaman Nabi Muhammad SAW satu dinar bisa membeli satu atau dua ekor kambing/domba. Saat ini pun satu dinar bisa dibelikan satu atau dua ekor kambing.

2. Disukai Orang

Emas dan perak adalah benda berharga yang bernilai tinggi karena bisa dibentuk menjadi berbagai benda yang indah dan tidak dimakan karat selama-lamanya. Emas juga memiliki banyak fungsi selain untuk perhiasan dan alat tukar, yaitu untuk peralatan makan minum, untuk komponen elektronik, untuk perangkat kesehatan, dan lain sebagainya.

3. Perintah Tuhan

Di ajaran islam Tuhan Allah SWT mengajarkan kita untuk menggunakan emas dan perak sebagai alat pertukaran yang memberikan kebahagiaan kepada setiap orang. Uang kartal (kertas dan logam) adalah alat tukar sistem riba yang sangat dilarang karena membawa kehancuran ekonomi dan dosa.

4. Dapat Disetarakan Dengan Nilai Barang dan Jasa

Saat ini nilai tukar rupiah ke dirham maupun dinar dipakai sebagai patokan untuk menentukan seberapa besar nilai dinar dirham kita. Akan tetapi ke depannya apabila dinar emas dan dirham peraksudah digunakan oleh mayoritas masyarakat, maka nilai dinar dirham pun akan stabil.

5. Tidak Dapat Dipalsukan

Sejak jaman dahulu kala belum pernah ada orang yang berhasil membuat emas dari bahan-bahan lainnya. Sedangkan uang kertas dan uang logam mudah untuk dipalsu oleh negara-negara maju dan berkembang yang menguasai teknologi. Jangan heran kalau suatu saat nanti ada uang dengan nomor seri yang sama. Penting untuk mengidentifikasi setiap koin dinar dan dirham yang kita terima untuk memastikan kadar, berat dan ukuran tiap koin. Pastikan koin dinar dirham kita keluaran dari pihak yang berhak mengeluarkannya.

6. Awet Tahan Lama

Dinar emas dan dirham perak adalah logam yang dapat bertahan lama karena tidak karatan secara alami serta kuat. Jika kita lihat uang kertas pecahan kecil sekarang ini semakin lama semakin kumal, dekil, lusuh, berkuman, dan lain-lain.

7. Jumlahnya Terbatas

Di bumi, emas memiliki jumlah yang ada batasnya. Sekali habis persediaan yang ada di dalam perut bumi dan di pemukaan bumi, maka kita hanya akan bisa mendaur ulang emas dan perak untuk dijadikan koin dinar dan dirham. Kertas jumlahnya tidak terbatas karena bahannya dapat diperbarui dan dapat dicetak menjadi uang

8. Ada Pecahan Besar dan Kecil Baru serta Fulus

Pada dinar dan dirham ada versi recehnya yaitu pada dinar emas ada koin setengah dinar (nisfu dinar) senilai kurang lebih 700.000 rupiah dan pada dirham perak ada koin seperenam dirham (daniq dirham) senilai kurang lebih 5.000 rupiah. Di bawah itu ada fulus dari kertas (untuk transaksi dengan nilai rendah dibawah daniq dirham) sesuai dengan nilai kertas yang tidak begitu diminati orang.

Dan masih banyak lagi keunggulan/keutamaan dari penggunaan dinar emas dan dirham perak.

Jangan sampai kita menjadi korban sistem riba yang sangat merugikan kita karena yang kita terus dirampok secara diam-diam tanpa kita sadari oleh pemerintah, spekulan, bank, negara pembuat dollar amerika, para kapitalis dan lain-lain. Tulisan ini merupakan pandangan penulis setelah membaca berbagai tulisan di internet, mohon maaf jika ada kesalahan. Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Dinar Emas dan Dirham Perak Adalah Uang/Alat Tukar Asli Yang Sah"

Posting Komentar