Fungsi / Khasiat / Manfaat Kulit Udang Bagi Kesehatan Manusia

Udang adalah binatang air yang biasa dijadikan makanan oleh manusia karena rasanya yang relatif enak dan bisa diolah menjadi berbagai masakan enak yang bergizi tinggi.  Udang memiliki cangkang atau kulit keras yang berguna untuk melindungi tubuhnya yang lunak ketika hidup di dalam air.  Namun dalam dunia makanan manusia, kulit udang ternyata suka disingkirkan dengan alasan yang beragam.  Padahal kulit udang atau cangkang udang memiliki manfaat yang cukup baik bagi kesehatan tubuh manusia yang memakannya.

Beberapa Khasiat, Fungsi, Kegunaan, Manfaat Kulit Udang Bagi Kesehatan Manusia :

1. Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh Manusia

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Manusia

3. Meringankan Beban Kerja Liver Manusia

4. Mempercepat Penyembuhan Luka Pada Manusia

5. Mempercepat Penyembuhan Tulang Manusia yang Rusak

6. Mengatasi atau Menghambat Perkembangan Mikroba Patogen Penyebab Tipes / Typhus

7. Menghambat Pembanyakan Sel Kanker Lambung Manusia

8. Mengurangi Tekanan Kerja Organ Tubuh Akibat Kelebihan Kadar Lemak

Dari begitu banyaknya manfaat yang bisa kita dapat dari kulit udang yang suka dibuang ketika hendak diolah menjadi makanan, sangat disayangkan jika hal ini terjadi.  Tentu akan lebih baik jika udang dimasak menjadi masakan yang dimakan manusia dalam keadaan utuh cangkang / kulit udangnya sehingga diserahkan kepada orang yang memakannya, mau dimakan atau tidak kulit udang yang tersaji.  Bahkan jika kulit udang diolah menjadi makanan khusus yang enak dan lezat tentu akan lebih bagus lagi.

Jika kita bertindak sebagai pemakan makanan udang-udangan, maka hendaknya kita tidak menyingkirkan cangkang udang atau kulit udang dari udangnya saat kita hendak memakannya.  Selain kulit udang, kalau bisa kita jangan menyingkirkan kaki udang, buntut udang, garis hitam udang (saluran ekskresi), kepala udang, mata udang, antena udang, dan lain sebagainya.  Setiap bagian tentu punya manfaat atau khasiat khas tersendiri bagi manusia.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Fungsi / Khasiat / Manfaat Kulit Udang Bagi Kesehatan Manusia"

Posting Komentar