Fungsi/Manfaat Rajin Membuka Pintu dan Jendela Rumah Bagi Kesehatan Manusia

Ayo kita tingkatkan kualitas hidup kita hanya dengan modal sedikit tenaga namun memiliki manfaat / dampak positif yang besar bagi hidup kita semua. Mari kita buka jendela dan pintu fentilasi udara rumah kita karena ada banyak manfaat yang terkandung di dalam membuka pintu dan jendela rumah kita. Asalkan jangan dibuka pada saat larut malam atau ketika banyak nyamuk yang berkeliaran di luar rumah.

Dengan membuka pintu maupun jendela kita akan mendapatkan udara segar yang banyak oksigen masuk ke dalam rumah dan mengeluarkan udara kotor dari dalam rumah ke luar rumah sehingga udara di dalam rumah akan terasa menyegarkan. Jika pintu dan jendela selalu ditutup rapat maka udara yang di dalam rumah bisa hanya yang itu-itu saja kecuali bila ada ac yang bisa menggantikan fungsi ventilasi rumah.

Di samping itu juga ada fungsi yang tidak kalah penting yaitu fungsi untuk memasukkan sinar cahaya matahari ke dalam rumah. Fungsinya adalah untuk mengurangi kelembaban udara di dalam rumah dan juga untuk membunuh kuman virus dan bakteri yang ada di dalam rumah. Dengan matinya kuman penyebab berbagai penyakit maka kesehatan kita beserta anggota keluarga lain pun dapat lebih terjaga. Selamat mencoba.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Fungsi/Manfaat Rajin Membuka Pintu dan Jendela Rumah Bagi Kesehatan Manusia"

Posting Komentar