Ikan Mematikan yang Bisa Menjadi Besar Seperti Balon / Bola

Di laut yang luas hidup berbagai jenis ikan yang memiliki kemampuan yang unik.  Salah satunya adalah ikan buntal.  Ikan buntal adalah ikan yang bisa berubah menjadi lebih besar beberapa kali lipat dari ukuran aslinya seperti balon udara yang menggelembung.  Hal ini tentu sangat menarik karena biasanya ikan normal tidak bisa melakukan hal ini.  Ikan buntal yang merasa mandapat ancaman akan membengkakkan tubuhnya sendiri seperti balon atau bola dengan harapan bahaya yang mengancamnya bisa segera teratasi dengan baik.

Ikan buntal biasanya melakukan aksi penggelembungan diri karena dipicu oleh adanya rangsangan dari lingkungan sekitarnya.  Apabila ikan buntal merasakan suatu ancaman, maka ikan ini akan memperbesar dirinya sendiri.  Ditambah lagi dengan duri-duri keras akan muncul dari sekujur tubuhnya sebagai bentuk dari pertahanan diri.  Salah satu faktor penyebab ikan buntal memiliki kemampuan yang unik ini adalah karena ikan buntal tidak bisa bergerak dengan lincah saat berenang di dalam air.

Selain itu, ikan buntal dikenal pula sebagai ikan yang sangat beracun.  Racun ikan buntal yang mengandung neurotoksin yang sangat berbahaya bagi manusia dan juga hewan lainnya.  Jika orang yang tidak terbiasa mengolah ikan buntal memasak ikan buntal, maka bisa saja racun ikan buntal masuk ke dalam makanan dan akhirnya menyebabkan masalah kesehatan hingga kematian pada orang yang memakannya.  Oleh sebab itu ikan buntal hanya boleh dimasak oleh orang yang benar-benar ahli saja agar tidak menyebabkan bencana.

Catatan Penting :

Ikan buntal tidak sama dengan ikan kembung.  Ikan kembung adalah ikan yang biasa dimasak dan dimakan manusia dan bebas dari racun alami.  Perbedaan antara ikan kembung dan ikan buntal amatlah jauh berbeda.  Anda dapat mengamatinya sendiri lewat gambar-gambar atau video yang ada di internet.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Ikan Mematikan yang Bisa Menjadi Besar Seperti Balon / Bola"

Poskan Komentar