Tips Cara Membuat Kunci Tambahan/Cadangan dengan Menggandakan Kunci

Jumlah kunci suatu pintu utama biasanya berjumlah dua atau tiga saja pada awalnya.  Bagi keluarga besar yang terdiri dari banyak orang dewasa jumlah kunci tersebut dirasa sangat kurang sekali.  Selain kunci pintu utama mungkin pintu lain, laci, filing cabinet, lemari, lemari es, gembok, dan lain sebagainya membutuhkan kunci tambahan sebagai cadangan untuk berjaga-jaga jika kunci aslinya hilang entah ke mana.  Cara yang paling mudah untuk membuat kunci tambahan seperti aslinya adalah dengan menduplikat kunci di tukang duplikat kunci.

Untuk membuat kunci tambahan kita bisa mendatangi tukang duplikat kunci yang biasanya berada di pasar, pinggir jalan, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya.  Untuk menduplikasi suatu kunci kita harus membawa kunci yang akan kita duplikasi.  Tanyakan kepada tukang duplikat kunci apakah ia dapat menduplikasi kunci yang kita bawa atau tidak.  Terkadang jika kunci yang kita bawa terlalu rumit atau tidak ada bahan duplikasinya, maka si tukang duplikat kunci akan menolak untuk mengerjakannya.  Untuk kunci yang tidak umum seperti kunci magnetik sepertinya tukang duplikat kunci belum dapat mengerjakannya.

Biasanya penduplikat kunci akan mengerjakan penduplikasian kunci dengan alat bantu mesin khusus untuk menduplikat kunci.  Dalam keadaan tertentu mungkin tukang kunci yang ahli akan menggunakan cara manual dengan bantuan alat kikir sederhana.  Setelah kunci hasil duplikat jadi dan dibayar, cobalah kunci baru tersebut sesegera mungkin.  Sebelumnya mintalah garansi jika kunci tersebut tidak berhasil alias gagal agar kunci duplikat tersebut diperbaiki kembali atau ditukar dengan yang lain.  Semoga tulisan yang ringkas ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua khususnya yang belum tahu, terima kasih banyak atas kedatangan anda di sini.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Membuat Kunci Tambahan/Cadangan dengan Menggandakan Kunci"

Posting Komentar