Jangan Mau Mudah Ketik Reg Spasi dan Tekan Bintang Dari Ponsel/Handphone/HP

Perkembangan penyelenggara layanan pesan atau multimedia yang bekerja sama dengan operator telepon di indonesia semakin hari semakin mengkhawatirkan. Banyak cara yang digunakan jasa content provider untuk menjebak pengguna telepon genggam masuk ke dalam layanan mereka tanpa sadar lalu kemudian merampok pulsa anggotanya sendiri.

Content provider adalah penyelenggara jasa layanan informasi pesan, file multimedia, atau lainnya yang menarik bayaran dari pelanggannya. Contoh produk dari content provider adalah seperti ramalan nasib, ramalan bintang, pedoman dari paranormal, cerita hantu, download game, download ringtone, pesan artis, gambar-gambar vulgar, informasi tentang sesuatu, dan lain sebagainya.

Yang jahat dari persaingan content provider adalah cara dalam menjaring pelanggan baru. Mereka membayar atau kerjasama dengan operator telepon untuk mengirimkan pesan spam kepada para pengguna handphone / hape secara membabi buta. Isi pesannya pun lebih menawarkan hadiah atau sesuatu kepada penerima sms spam sampah tersebut seperti pulsa, ringtone gratis, uang tunai, mobil, dan lain-lain.

Ujung-ujungnya penerima sms spam akan diajak untuk menekan kode registrasi yang samar-samar yang terkadang tidak disadari pemilik handphone. Contoh seperti tekan *9999*9*9*9 lalu ok atau dirusuh ketik reg spasi kata lalu kirim ke nomor tertentu. Setelah sadar bahwa telah masuk dalam layanan content provider, biasanya untuk keluar dari layanan akan mengalami kesulitan karena minimnya informasi untuk berhenti berlangganan.

Seharusnya operator telepon lebih cerdas lagi agar para pelanggannya tidak kabur akibat ulahnya sendiri atau ulah content provider yang merugikan. Dari setiap pesan ajakan berlangganan content provider seharusnya dijelaskan tarif dan pulsa yang harus disiapkan pelanggan perbulan agar tidak minus pulsanya. Juga dijelaskan maksud kode tersebut adalah pendaftaran content berbayar dan tidak semua pendaftar bisa dapat hadiah. Sebaiknya operator jangan terlibat spam. Jangan sampai pelanggan kecewa.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jangan Mau Mudah Ketik Reg Spasi dan Tekan Bintang Dari Ponsel/Handphone/HP"

Posting Komentar