Terbaru :
Home » , , , » Jenis dan Macam Bentuk dan Model WC Kakus / Toilet Tempat Buang Air Besar / Pup - Kakus Empang, Cubluk, Kimia dan Leher Angsa

Jenis dan Macam Bentuk dan Model WC Kakus / Toilet Tempat Buang Air Besar / Pup - Kakus Empang, Cubluk, Kimia dan Leher Angsa

Oleh godam64 pada 18 Juni 2006 | 13:47

1. Kakus Empang / Kali / Sungai
Kakus empang adalah kakus yang didirikan atau dibangun di atas aliran atau kubangan air seperti sungai, kali, danau, waduk, parit dan lain sebagainya. Model kakus jenis ini sangat tidak direkomendasikan karena akan mencemari air lingkungan sekitar yang akan menimbulkan bibit penyakit.

2. Kakus Cubluk
Kakus cubluk adalah kakus yang tempat penampungan tinja berada di bawah orang yang buang air besar. WC kakus cubluk ada cubluk kering dan cubluk basah yang keduanya masih banyak ditemukan di daerah pedesaan yang air tanah berada pada kedalaman yang dalam.

3. Kakus Leher Angsa
Model kakus leher angsa adalah wc kakus yang bentuknya melengkung mirip leher angsa yang banyak digunakan di seluruh dunia. Toilet jenis ini bisa benbentuk wc jongkok dan wc duduk tergantung selera. WC ini dapat mencegah bau dan keluar masuk binatang sehingga menjadi kakus yang paling baik dan sehat karena disertai septic tank / sepiteng / penampung tinja yang aman dari kontaminasi ke lingkungan sekitar dan jaraknya bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi lokasi yang ada.

4. Kakus Kimia
Kakus kimia adalah tempat buang air besar yang menggunakan zat kimia untuk membunuh virus, bakteri dan kuman. Biasanya wc ini berada pada wc portable / mobile pada bis, kereta api / krl, pesawat terbang, dan lain-lain.
Rekomendasikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Link Singkat Organisasi.Org | Bacaan Singkat Sarat Ilmu | Forum Komunitas yang Baik
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger