Jenis/Macam-Macam Bulu yang Ada di Tubuh Manusia

Tubuh manusia dipenuhi oleh bulu atau rambut.  Ada bulu yang panjang dan ada bulu yang pendek.  Ada bulu yang tebal dan ada bulu yang tipis.  Ada bulu yang halus dan ada pula bulu yang kasar.  Ada bulu yang indah dipandang mata dan ada bulu yang tidak enak dilihat mata.  Bulu akan selalu tumbuh terus-menerus bahkan setelah seseorang meninggal dunia hingga batas waktu tertentu.  Bulu telah terbentuk sejak manusia berada di dalam kandungan ibunya.

Berbagai Macam / Jenis Bulu atau Rambut yang Ada Pada Tubuh Seseorang :

1. Rambut

2. Alis

3. Bulu Mata

4. Jambang / Cambang

5. Kumis

6. Jenggot

7. Bulu Hidung

8. Bulu Telinga / Bulu Kuping

9. Bulu Tangan

10. Bulu Kaki dan Bulu Paha

11. Bulu Jari Jemari

12. Bulu Dada

13. Bulu Perut

14. Bulu Ketiak / Bulu Ketek

15. Bulu Kemaluan

16. Bulu Dubur / Bulu Anus

17. Bulu Halus Lain di Sekujur Tubuh

Setiap orang mamiliki karakter bulu masing-masing.  Ada bulu yang tumbuh panjang pada sebagian orang namun tidak tumbuh memanjang pada sebagian orang yang lain.  Misalnya saja seperti bulu telinga, bulu dada, bulu perut, dan jenggot.  Ada orang yang jenggotnya bisa panjang dan tebal, namun ada pula orang yang tidak bisa punya jenggot yang panjang dan dalam jumlah yang banyak.  Faktor genetika perbuluan memang cukup menentukan tipe bulu yang dimiliki seseorang.

Bulu atau rambut tertentu terkadang dimuliakan setinggi langit sehingga diberi perawatan yang luar biasa hebat seperti misalnya rambut, jenggot, kumis, cambang, dan lain sebagainya.  Namun ada pula bulu yang kurang disukai sehingga dimusnahkan dengan barbagai alasan seperti contohnya yaitu pada bulu ketiak, bulu alat vital, bulu di sekitar dubur, bulu kaki, bulu hidung, bulu alis, dan lain-lain.  Ada pula bulu yang dipotong atau dicabut untuk ibadah seperti rambut pada saat haji, bulu kemaluan, dan bulu ketiak.  Namun pada dasarnya setiap bulu merupakan ciptaan Allah SWT yang sedikit banyaknya memiliki fungsi dan manfaat masing-masing.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jenis/Macam-Macam Bulu yang Ada di Tubuh Manusia"

Posting Komentar