Profesi / Pekerjaan yang Libur di Hari Sabtu dan Minggu

Pada umumnya setiap orang ingin libur di hari sabtu dan minggu.  Dengan memiliki libur dua hari kerja dalam satu minggu yang bersamaan dengan libur kebanyakan orang maka seseorang bisa lebih menikmati hari liburnya daripada yang memiliki waktu libur yang tidak umum.  Akan tetapi akibat besarnya permintaan akan lapangan kerja membuat banyak orang yang terpaksa harus bekerja di hari sabtu dan minggu demi mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehar-hari.

Pada saat sekarang ini di negara kita Indonesia masih terdapat banyak orang yang tidak bisa menikmati hari libur di hari sabtu dan di hari minggu.  Untuk mendapatkan hari libur di hari sabtu atau minggu full 24 jam mungkin harus dilakukan secara bergiliran atau bergantian dengan sesama pekerja lainnya.  Suka tidak suka orang yang diberikan tugas masuk kerja di hari orang-orang sedang menikmati liburannya harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Daftar Beberapa Profesi Pekerjaan yang Libur di Hari Sabtu dan Hari Minggu :

1. Pegawai Negeri Sipil (PNS) / Aparatur Sipil Negara (ASN)

2. Karyawan / Pegawai Kantoran

Tidak semua PNS dan karyawan swasta mendapatkan libur di hari sabtu dan minggu.  Ada pula abdi negara dan abdi perusahaan swasta yang ditugaskan untuk masuk di hari sabtu dan atau di hari minggu.  Misalnya seorang guru sekolah negeri biasanya tetap mengajar di hari sabtu.  Atau seorang penjaga pintu air yang harus selalu memantau ketinggian air sungai setiap saat secara bergantian.  Di perusahaan swasta ada pula karyawan tetap yang harus datang kerja di hari sabtu dan atau di hari minggu seperti di bagian penjualan dan produksi.

Daftar Beberapa Profesi Pekerjaan yang Tidak Libur di Hari Sabtu dan Hari Minggu :

1. Pedagang / Penjaga Toko

2. Buruh Pabrik

3. Tenaga Medis

4. Tenaga Keamanan

5. Pekerja Transportasi

6. Tenaga Kebersihan

7. Marbot Masjid / Mushola

8. Pengantar Koran

9. Teknisi Bengkel

10. Pemadam Kebakaran & SAR

Masih banyak lagi profesi pekerjaan lainnya yang mengharuskan pelakunya untuk masuk bekerja di hari sabtu dan minggu.  Namun tidak selamanya seseorang tidak bisa libur di hari sabtu dan minggu.  Seseorang mungkin bisa saja mendapatkan hari libur di hari minggu dan di hari sabtu dengan melakukan trik-trik tertentu yang diperbolehkan oleh pihak yang mempekerjakannya.  Tidak libur di hari sabtu minggu merupakan sesuatu hal yang tidak masalah selama orang yang menjalaninya bisa menikmatinya dan memandangkan sebagai sesuatu hal yang positif.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Profesi / Pekerjaan yang Libur di Hari Sabtu dan Minggu"

Poskan Komentar