Kentang Goreng Mengandung Zat Penyebab Penyakit Kanker

Mulai saat ini sebaiknya kita kurangi konsumsi kentang goreng yang biasa kita temukan dalam makanan kita sehari-hari.  Segala bentuk makanan yang dibuat dengan menggoreng kentang sebaiknya kita jauhi demi kebaikan kita bersama.  Sebabnya adalah kentang yang diolah dengan cara digoreng ternyata mengandung zat-zat berbahaya yang bisa menyebabkan penyakit yang sangat berbahaya bagi manusia.  Lebih baik pilih kentang rebus saja yang lebih aman dari segi kesehatan pada tubuh kita.

Alasan / Faktor Penyebab Kentang Goreng Tidak Boleh Dimakan Oleh Manusia :

1. Karbohidrat Kentang Goreng Mudah Berubah Menjadi Gula Dalam Tubuh Manusia

Kentang goreng yang dibuat dari kentang putih yang banyak digunakan sebagai bahan french fries begitu mudah berubah menjadi gula di dalam tubuh kita.  Apabila tubuh kita menyerap zat karbohidrat dengan cepat, maka kita harus segera menggunakannya sebagai energi aktivitas tubuh kita atau berubah menjadi lemak dalam tubuh kita.  Selain itu karena kadar gula menjadi tinggi, maka resiko terkena penyakit kencing manis dan penyakit jantung menjadi lebih besar.

2. Kentang Goreng Mengandung Lemak Trans yang Berbahaya

Kentang yang diproses dengan metode penggorengan biasanya mengandung asam lemak trans yang sangat berbahaya bagi tubuh kita.  Jika minyak goreng yang digunakan untuk mengggoreng digunakan berkali-kali penggorengan, maka kadar asam lemak trans bisa meningkat.  Lemak trans biasanya ada pada makanan yang digoreng alias makanan goreng-gorengan.

3. Kentang Goreng Mengandung Lemat Jenuh Jahat

Di dalam kentang yang digoreng terdapat kandungan lemak jenuh yang bertahan lama di dalam tubuh manusia.  Lemak jenuh adalah lemak jahat yang bisa mengakibatkan penyakit kanker, diabetes, penyakit jantung, dan lain sebagainya pada diri seseorang.

4. Kentang Goreng Mengandung Zat Akrilamida Tinggi

Zat akrilamida yang terdapat pada kentang goreng bisa menyebabkan penyakit kanker pada tubuh manusia.  Seperti kita ketahui bahwa penyakit kanker adalah salah satu penyakit yang dapat menyebabkan kematian pada manusia.  Demi kebaikan diri kita dan orang-orang di sekitar kita yang kita sayangi mari kita batasi mengkonsumsi kentang yang diproses secara digoreng mulai saat ini juga.

Sumber Berita : Okezone

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Kentang Goreng Mengandung Zat Penyebab Penyakit Kanker"

Posting Komentar





"Forum Kumkim buka rekrutmen sebagai moderator forum online. Langsung saja ke www.kum.kim, daftar id dan daftar posisi moderator di forum kantor administrasi"