Kerja Kantoran Duduk Lama di Kursi Berbahaya Bagi Kesehatan

Orang yang bekerja dengan posisi yang sama dalam waktu yang relatif lama ternyata bisa membawa dampak yang kurang baik bagi kesehatan tubuhnya.  Walau pun terlihat sepele, namun ternyata bahayanya termasuk bahaya yang tidak main-main.  Hal ini disebabkan oleh tubuh yang dipaksa malas bergerak bisa menyebabkan masalah pada sistem syaraf dan pembuluh darah pada manusia.

Untuk mengatasinya kita harus mengimbanginya dengan melakukan aktivitas yang membuat tubuh kita banyak bergerak di sela-sela pekerjaan kita atau di luar waktu bekerja kita.  Bisa dengan melakukan olahraga rutin setiap pagi atau sore hari di luar jam kerja.  Atau bisa juga dengan melakukan olah raga ringan atau jalan kaki cepat keliling kantor pada saat rehat kerja sejenak atau di jam istirahat kantor.

Pelajari gerakan-gerakan yang bagus untuk kesehatan tubuh kita yang bisa dilakukan dalam waktu yang singkat namun efektif dalam memelihara kesehatan tubuh kita.  Dengan menggerakkan tubuh kita secara efektif dan efisien akan membantu kita untuk mengimbangi kekurangan gerak tubuh kita di waktu sedang bekerja dengan penuh konsentrasi di kantor.  Jangan lupa untuk banyak minum air dan makan makanan bergizi tepat waktu agar terhindar dari berbagai penyakit dan gangguan kesehatan.  Dengan demikian tubuh kita pun menjadi sehat dan jauh dari penyakit.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Kerja Kantoran Duduk Lama di Kursi Berbahaya Bagi Kesehatan"

Posting Komentar