Terbaru :
Home » , , , , » Kriteria, Tanda, Ciri-Ciri Aliran Sesat Yang Menodai Ajaran Agama Islam

Kriteria, Tanda, Ciri-Ciri Aliran Sesat Yang Menodai Ajaran Agama Islam

Oleh godam64 pada 04 Mei 2011 | 13:11

Dari dulu hingga sekarang sangat marak sekali penodaan terhadap ajaran agama islam oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang berupaya sekuat tenaga untuk menebarkan paham-paham maupun pencucian otak untuk mendapatkan pengikut atau jama'ah. Kelompok-kelompok yang menodai agama islam sudah pasti merupakan aliran sesat karena telah keluar jalur dari jalan yang lurus menuju jalan yang sesat alias jalan yang salah.

Orang-orang yang mengikuti aliran sesat tersebut sangat kasihan sekali, karena mereka diperdaya oleh setan-setan dari golongan manusia untuk menjerumuskan mereka ke dalam kesesatan. Orang-orang yang sesat yang memiliki pemahaman tidak sesuai dengan ajaran agama islam yang benar sudah pasti akan menjadi penghuni neraka. Harap-harap mendapat surga, tetapi mereka justru masuk neraka. Para pengikut aliran sesat hanya akan dijadikan alat untuk mewujudkan impian pemimpin dari aliran sesat tersebut.

Berikut ini adalah merupakan beberapa tanda-tanda atau ciri-ciri dari aliran sesat yang tidak boleh anda bergabung dengannya sedetik pun :

1. Mempermainkan Ayat-Ayat Suci Al-Qur'an dan Hadits

Aliran sesat akan sangat mengandalkan permainan ala puzzle dengan memotong-motong ayat suci Al-Qur'an maupun Hadits untuk kemudian dirangkai menjadi alat untuk merusak pemahaman seseorang dari yang benar menjadi salah. Banyak ayat-ayat yang tidak sesuai dengan arti tafsir yang sebenarnya yang dibuat oleh mereka disebar kepada para korbannya. Ayat dan Hadist yang tidak mendukung akan dibuang sedangkan yang mendukung dongeng mereka akan digunakan lengkap dengan pemberian surga kepada yang mau ikut dan neraka bagi yang tidak mau ikut aliran sesat mereka.

2. Mengajarkan Kebencian dan Kebodohan Kepada Korban

Orang yang bergabung dengan aliran mereka akan dicuciotak maupun diajarkan untuk menganggap orang-orang yang berada di luar kelompok sesatnya adalah kafir yang harus dibenci sepenuh hati. Diberikan pemahaman juga yang menutup hati dan akal sehat untuk mendengarkan ajaran agama islam yang benar dari ulama, ustadz, guru, orangtua, dan lain sebagainya. Terkadang pengikut aliran sesat diajarkan untuk menghalalkan sesuatu yang haram atau menjalankan hal-hal yang dilarang agama islam seperti mencuri, menipu, memperkosa, memperdaya, dan sebagainya terhadap orang-orang di luar kelompoknya yang dianggap kafir.

3. Ajaran Sesat Tidak Sesuai Dengan Ajaran Agama Islam Yang Benar

Yang jelas para pengikut aliran sesat akan diarahkan untuk mengikuti ajaran-ajaran para pemimpin atau pendakwah aliran sesat walaupun bertentangan dengan ajaran islam yang benar tanpa boleh menentang sedikitpun. Mereka dilarang untuk memperdalam ajaran agama islam yang benar karena semua ajaran agama harus melalui tokoh aliran sesat agar pemahaman sesatnya tidak hilang.

Terkadang ajaran sesat tersebut menghalalkan untuk tidak sholat atau ibadah wajib lainnya, memperbolehkan kawin kontrak serta zina, mengajarkan untuk menipu serta melawan orangtua kandung, boleh membunuh orang islam di luar kelompok sesat mereka, tidak mentolerir serta membenci orang-orang di luar kelompok mereka, dan lain-lain. Yang jelas mereka kena tipu daya demi memuaskan ambisi pemimpinnya yang jahat dan sesat.

4. Mengancam Pengikut Yang Tidak Mengikuti Ajarannya

Biasanya para pengikut yang tidak setia akan diamcam untuk dibunuh maupun diancam dengan neraka jahannam yang kekal. Tentu saja ancaman ini akan sangat menakutkan bagi para pengecut yang bodoh. Padahal aliran sesat ini sangat takut sekali jika aksinya tercium oleh umat islam yang lurus maupun aparat penegak hukum karena jika ketahuan akan segera dibubarkan dan pimpinannya masuk penjara serta pengikut setianya pun akan kocar-kacir ada yang insaf dan ada yang meneruskan ajaran tersebut dalam menyesatkan orang lain sendiri-sendiri.

5. Mencari Korban Yang Dangkal Agama, Kurang Wawasan Agama, Tertutup, Pendiam, Pecinta Surga, Pecinta Jihad, Dan Sebagainya.

Aliran yang sesat biasanya akan mewajibkan kepada para pengikutnya untuk mencari mangsa baru untuk dijadikan pengikut baru dengan balasan pahala besar maupun surga. Yang biasanya paling mereka sukai adalah mahasiswa dan pelajar muda yang lemah wawasan agamanya dengan menawarkan surga firdaus kepada mereka yang mau ikut dan neraka bagi yang tidak mau ikut dengan ajaran sesat mereka. Bagi yang cerdas, memiliki logika yang baik serta pemahaman agama yang cukup tidak akan mudah terjerumus dalam ajakan kesesatan tersebut. Namun bagi orang yang agamanya lemah, kurang pandai bersosialisasi, pendiam, jauh dari orang-orang soleh, tetapi ingin sekali masuk surga dengan cara yang mudah maka akan sangat mudah dijadikan target korban berikutnya.

-----
Oleh karena itu marilah kita jaga keimanan dan ketakwaan kita yang lurus agar tidak mudah disesatkan oleh pengikut aliran sesat yang justru tidak akan memberikan ketenangan hidup kepada kita dan juga hanya akan memberikan neraka kepada kita karena telah mau dibodohi ajaran yang salah untuk menjalankan apa yang dilarang dan menjauhi segala yang diperintahkan agamanya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger