Macam/Jenis Sumber Penghasilan/Pemasukan Seseorang (Manusia)

Rezeki semua orang telah ada yang mengaturnya.  Siapa lagi kalau bukan Tuhan yang Maha Esa.  Oleh karena itu kita harus mensyukuri terhadap apa-apa yang telah diberikan Tuhan kepada kita.  Walau pun hidup serba kekurangan, kita tetap harus berpikir positif sambil terus berusaha sekuat tenaga untuk mengubah kondisi yang ada agar bisa berubah menjadi lebih baik dari yang saat ini.  Miskin, biasa dan kaya merupakan beberapa bentuk ujian Tuhan kepada umat manusia untuk dilihat seberapa besar ketakwaannya dan perilakunya terhadap sesama,

Dalam kehidupan manusia sehari-hari terdapat banyak hal yang dibutuhkan manusia untuk bisa hidup dengan baik.  Untuk mendapatkan apa yang diinginkan dibutuhkan sesuatu yang dianggap berharga secara umum untuk ditukarkan dengan barang-barang maupun jasa yang diperlukan.  Saat ini pada umumnya orang-orang memakai uang, emas, perak, surat berharga dan lain sebagainya untuk alat transaksi sehari-hari.  Benda-benda berharga tersebut bisa didapatkan dari berbagai macam atau jenis sumber, baik yang halal maupun yang haram.

Beberapa Jenis / Macam Sumber Penghasilan Pada Manusia / Orang :

1. Gaji dan Tunjangan Kerja

2. Wirausaha / Bisnis

3. Pemanfaatan Aset

4. Investasi Uang

5. Pemberian / Hadiah

6. Dana Pensiun

7. Uang Haram

8. Pemasukan Tak Terduga

Jika kita ingin hidup dengan aman, nyaman, damai, tenang, tentram, sentosa hendaknya kita menjauhi berbagai penghasilan, pemasukan atau penerimaan yang didapat dari cara-cara yang tidak dibenarkan secara hukum dan juga secara agama.  Walaupun kita bisa aman dan selamat di dunia dengan harta yang haram, namun di akhirat sudah pasti tidak akan bisa selamat dari pengadilan Allah SWT.  Jika saat ini penghasilan kita belum mencukupi, maka tetaplah berusaha dengan mencari ide, kreasi dan inovasi baru bersama-sama sambil disertai dengan doa yang tiada putus-putusnya agar nasib kaum kita sendiri bisa berubah menjadi seperti apa yang kita inginkan.  Kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Macam/Jenis Sumber Penghasilan/Pemasukan Seseorang (Manusia)"

Poskan Komentar