Manfaat & Keuntungan Email List / Mailing List Untuk Bisnis

Tak dapat dipungkiri, email merupakan satu alat yang paling penting dalam bisnis internet.  Dimana kita bisa melakukan kontak dan menjalin hubungan dengan pembeli secara teratur dan regular.  Tidak terbatas dengan sekali melakukan transaksi seperti misalnya kita menjual produk atau jasa di toko pembeli datang, memilih produk dan membayar. Setelah itu kita tidak ada kontak dan hubungan lagi.

Dengan memakai email, kita mejalin hubungan yang lebih akrab dan dengan ini kita bisa mempromosikan produk baru dan hal-hal lain yang kita jual.  Strategy ini jauh lebih lebih efektif, karena kita punya loyal pembeli (email pembeli yang terdaftar) yang biasanya akan memilih produk atau jasa kita dari pada kompetitor kita yang menjual produk yang sama.  Kalau anda serius ingin menghasilkan uang di internet membuat emai list HARUS di siapkan dan dipakai.

Menurut marketing riset, dikatakan bahwa transaksi (pembelian) terjadi diantara EMPAT sampai ENAM
kali interaksi (contact) dan anda akan kehilangan pembeli (keuntungan) kalau anda tidak punya cara untuk membuat pembeli kembali untuk membeli lagi.  Pikirkan kembali berapa website yang anda kunjungi dalam satu jam di internet.

Apa anda bisa ingat kata-kata dan produk dari website-website itu. Walaupun anda search memakai google atau yahoo, tak di jamin website yang anda cari akan ditemukan. Biasanya pengunjung datang ke website anda, mereka melihat, klik sini, klik sana dan minggat ke website lain.  Dengan mengumpukan data-data pengunjung seperti nama dan email, walaupun mereka tidak membeli apa-apa sekarang ini, tapi kemungkinan besar akan membeli di lain waktu. Dengan suka rela pengunjung memberikan data mereka, itu sudah menunjukkan bahwa mereka tertarik dengan produk atau jasa yang anda jual.  Email list adalah orang-orang yang MAU mendengar anda.

Ketika seseorang memberikan anda email mereka, mereka mengerti bahwa anda akan mengirimkan informasi yang mereka INGINKAN. Ini merupakan pasar yang tepat.  Pembeli ini menginginkan atau memerlukan produk atau jasa anda. Mereka mengunjungi website anda, mereka menelpon anda, atau mengunjungi toko anda.  Penjualan dilakukan lebih cepat dan gampang.  Mulailah dengan strategi ini untuk mengangkat keuntungan bisnis anda.

BAGAIMANA CARANYA?

Buatlah form emailer di website anda dimana pengunjung yang tertarik dengan produk atau jasa anda bisa mengisi data-data mereka agar di masukan ke email list anda dengan membeli email responder service seperti icontact.com atau aweber.com.  Anda juga bisa bikin page khusus untuk usaha anda
di facebook - anda bisa memakai ini dengan gratis.  Jangan lupa bikin twitter account juga.

======================================
Untuk kesusksesan anda
Cha "Agung" Cahyadi
Follow me http://twitter.com/chacahyadi
======================================

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Manfaat & Keuntungan Email List / Mailing List Untuk Bisnis"

Posting Komentar