Manusia Tidak Bisa Melakukan Apa-Apa di Bintang dan Matahari

Matahari adalah salah satu bintang yang ada di jagat raya ini.  Matahari adalah bintang yang paling dekat dengan planet bumi.  Bumi beserta planet-planet lain di sistem tata surya kita bergerak mengelilingi matahari pada orbit atau jalurnya masing-masing.  Planet bumi membutuhkan waktu satu tahun lebih sedikit untuk mengelilingi matahari sebagai pusat tata surya kita.  Matahari adalah benda angkasa yang mekautkan dan juga sekaligus menakjubkan dengan berbagai kehebatannya.  Selain matahari ada bintang lain yang jauh lebih besar dan lebih sadis kekuatannya dibandingkan dengan matahari,

Jika manusia di masa depan menemukan teknologi transportasi baru yang mampu mengantarkan manusia menuju matahari yang sangat panas luar biasa, maka sesampainya di matahari maka manusia belum tentu bisa melakukan aktivitas seperti di bumi atau di bulan.  Hal ini disebabkan oleh gaya gravitasi matahari yang sangat kuat sekali.  Berat satu kilogram di planet bumi sama dengan berat 333.000 kilogram di matahari.  Jadi gaya tarik matahari yang sangat kuat menyebabkan manusia tidak bisa mengangkat tubuhnya sendiri di permukaan matahari.

Karena faktor penyebab yang satu itulah mengapa manusia hingga saat ini belum berencana melakukan eksplorasi ke matahari dari jarak dekat.  Jika berani dekat-dekat dengan matahari maka akan dihadiahi dengan radiasi matahari yang sangat panas serta gaya tarik yang sangat kuat sehingga bisa tertarik ke permukaan matahari yang sangat ekstrim sekali kondisinya.  Entah di neraka akhirat nanti kondisinya mirip matahari atau tidak hanya Allah SWT yang tahu jawabannya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Manusia Tidak Bisa Melakukan Apa-Apa di Bintang dan Matahari"

Poskan Komentar