Membiasakan Diri Menyapa Tetangga Itu Sangat Baik Sekali

Manusia adalah makhluk yang tidak bisa hidup sendirian seorang diri saja.  Manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan bantuan orang lain untuk bisa mencukupi berbagai kebutuhan hidup sehari-hari.  Jika seseorang memaksakan hidup seorang diri, maka hidupnya akan tersiksa karena harus bisa mencukupi berbagai kebutuhan hidup sehari-hari dengan mengandalkan dirinya sendiri saja.

Karena hidup manusia saling bergantung satu sama lain maka hendaknya setiap orang selalu menjaga hubungan baiknya dengan orang-orang di sekitarnya.  Hubungan baik antara orang yang satu dengan orang yang lain dibangun melalui komunikasi yang baik.  Menyapa tetangga adalah salah satu bentuk komunikasi antar manusia yang satu dengan yang lain.  Tentu saja sapaan tetangga tersebut harus dilakukan dengan cara-cara yang baik, sopan dan santun.

Orang Indonesia pada umumnya senang ditegur sapa oleh orang lain yang dikenalnya.  Oleh sebab itu maka hendaknya kita membiasakan diri menegur sapa orang-orang yang ada di sekitar kita agar tercipta hubungan baik yang berkesinambungan.  Dengan ditambah dengan senyuman yang wajar dan pembicaraan basa-basi, maka akan tercipta hubungan baik antar individu.  Hubungan sosial yang sudah baik tentu harus dipertahankan.  Sedangkan hubungan sosial yang buruk harus diperbaiki dengan segenap upaya yang memungkinkan untuk dilakukan.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Membiasakan Diri Menyapa Tetangga Itu Sangat Baik Sekali"

Poskan Komentar