Optimasi Profesi/Usaha Lewat Situs Web Jejaring Sosial Dan Blog Personal

OPTIMASI JEJARING

Salah satu yang menjadi gagasan dalam pikiran saya adalah bagaimana memanfaatkan kemampuan sumber daya manusia / masyarakat luas khususnya di daerah dapat memaksimalkan medium jejaring dengan cara free atau bayar.Kesempatan mengembangkan medium tersebut menjadi salah satu keuntungan yang sangat baik bagi masyarakat kita, khususnya mereka yang mempunyai minat mengembangkan diri dalam bidang keprofesian, baik bersifat layanan barang maupun jasa.

Medium tersebut mampu mengembangkan komunikasi dan informasi secara maksimal dengan cara-cara melakukan aktivasi, kolaborasi serta mengembangkan koneksi ke berbagai komunitas lainnya. Sampai saat ini medim tersebut belum mengeluarkan regulasi larangan yang sifatnya "jerat bayar", setiap situs seperti web blog yang dikembangkan blogspot atau wordpress dan yang lainnya masih terbuka luas bahkan update bagi para user diseluruh dunia. Maka jika masyarakat kita di berikan pemahaman tentang manfaat yang baik tentang memaksimalkan situs tersebut kemungkinan besar potensi peluang usaha masyarakat secara bertahap akan jauh lebih berkembang.

PERSONAL WEB

Salah satunya yang dapat dikembangkan adalah memaksimalkan web/ blog free sebagai medium informasi dan komunikasi usaha kecil menengah bagi masyarakat. Pelaku usaha dapat mempromosikan berbagai produk barang atau jasa yang mereka punya atau dapatkan dari berbagai peluang jaringan informasi.

Katakanlah sebagai profile, performance, portfolio atau services, masyarakat dapat lebih mandiri sebagai proses pembelajaran bagaimana mempromosikan diri sendiri pada medium tersebut kepada komunitas lainnya, juga dalam pengembangan optimasi jejaring tersebut secara tidak langsung masyarakat tercipta proses edukasi praktis tentang pengetahuan teknologi informasi yang sampai saat ini terus mengalami perubahan dan kemajuan yang lebih baik.

Masih banyak masyarakat kita yang belum tahu tentang manfaat dan optimasi medium tersebut, maka jika terus di sosialisasikan secara praktis tentu akan terasa manfaat yang di dapat kemudian hari.

PROFESI

Keahlian dalam bidang percetakan dan penerbitan dan atau lainnya keprofesian ini dapat dilihat dari dua sisi jika dapat di optimalkan bagi masyarakat. Pertama masyarakat sebagai individu dapat menjadi profesi produksi atau profesi marketing. Salah satu dapat ditentukan sebagai minat dalam menjalankan dan mengembangkan suatu usaha. Artinya tinggal menentukan pilihan.

selanjutnya bagaimana mampu menciptakan strategi praktis yang dapat di lihat secara luas pada medium jejaring. Yang menarik adalah dimana masyarakat dapat melakukan semacan "eksperiment marketing" karena medium tersebut mudah di update secara konten, selain itu keprofesian dan medium jejaring jika dapat dikelola oleh sebuah lembaga pemerintah maupun swasta seperti beberapa yang sudah ada maka kemungkinan semaraknya data base informasi tentang kewirausahaan akan jauh lebih baik dan kemandirian usaha di masyarakat akan lebih kondusif. Demikian juga jika dapat dioptimalkan diberbagai sektor kehidupan baik yang bersifat komersial maupun sosial.

Selamat mencoba .

----
OPTIMASI MEDIUM JEJARING
----
De Maulana Anggakarti | mail:greengraphic.co@gmail.com | Line:081 8090 9896 0 | Bandung, Jawa Barat - Indonesia
----

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Optimasi Profesi/Usaha Lewat Situs Web Jejaring Sosial Dan Blog Personal"

Posting Komentar