Pemicu/Penyebab Rambut Beruban di Usia/Umur Muda Belia

Mempunyai rambut berubah di usia yang relatif muda adalah sesuatu hal yang memalukan bagi sebagian orang.  Normalnya uban pada rambut manusia akan muncul pada usia 35 tahun ke atas.  Namun jika pada umur 20 tahunan sudah muncul uban dalam jumlah besar di atas kepala, maka hal itu tampaknya menjadi sesuatu yang kurang wajar namun ada banyak orang yang mengalaminya.  Secara medis masalah uban pada rambut adalah sesuatu hal yang belum dapat disembuhkan / diatasi.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan munculnya uban pada rambut kepala seseorang sehingga warna rambut yang tadinya hitam berubah menjadi putih.  Bagi orang-orang muda yang mengutamakan penampilan mungkin munculnya uban dalam jumlah yang signifikan dan dalam waktu yang cepat dapat membuat orang tersebut menjadi kurang percaya diri dan dapat mengganggu psikologis orang tersebut.

Beberapa faktor yang dapat memicu timbulnya uban pada rambut manusia di usia belia / muda adalah kekurangan asupan vitamin B12, tiroid yang bermasalah yang tidak dapat diobati, anemia (kurang darah) jenis tertentu, dan lain sebagainya.  Dengan demikian, maka salah satu cara untuk menghindari rambut beruban adalah dengan cara menjaga nutrisi dari makanan dan minuman yang dikonsumsi.  Selain itu adalah mencoba pengobatan alternatif herbal untuk mengatasi rambut yang sudah ubanan dan tidak bisa disembuhkan pengobatan medis.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Pemicu/Penyebab Rambut Beruban di Usia/Umur Muda Belia"

Poskan Komentar