Penjahat Tebar Paku Jalan Penggembos Ban Untuk Merampok, Mencuri & Menawarkan Jasa Tambal Ban

Bagi anda yang sering membawa kendaraan bermotor waspadalah dengan aksi penjahat yang bisa membuat ban mobil atau motor anda bocor ban dengan menebar ranjau paku ke jalan umum baik yang sepi maupun yang ramai. Umumnya yang menyebar paku bisa tukang tambal atau juga rampok/maling yang mengincar barang berharga milik anda.

Tukang tambal ban yang nakal tersebut sengaja menyebar paku di sekitar lokasi tambal bannya agar korban yang bannya kempes gara-gara melindas paku bisa menggunakan jasa tambal bannya dengan bayaran sejumlah tertentu. Jenis penjahat penyebar paku di jalanan yang satu ini tidak begitu berbahaya.

Lain halnya jika yang menyebar paku adalah rampok atau maling spesialis mobil kempes ban. Ketika korban menepi di pinggir jalan untuk mengecek kondisi ban penjahat itu akan beraksi. Maling akan secara-diam-diam ke dalam mobil anda dan mengambil barang berharga anda. Sedangkan rampok akan memaksa anda untuk menyerahkan sejumlah uang dan barang berharga ketika anda keluar untuk cek ban.

Solusi :

Waspada terhadap paku yang disebar di jalan dengan lebih berhati-hati agar jangan melindas paku. Jika ada banyak paku tersebar di jalan jangan sungkan untuk menghubungi polisi. Waspada terhadap sampah kertas, bungkus rokok, sendal, dsb yang terkadang memiliki paku tersembunyi pada sampah tersebut. Sebaiknya jangan melindas sampah yang kita tidak yakin keamanannya.

Jika ban mobil atau motor anda kempes lihat situasi sekitar dulu. Jika mobil anda punya jaminan perbaikan maka sebaiknya anda tunggu di mobil untuk menunggu teknisi datang. Kunci mobil anda dan tutup jendela rapat-rapat jika anda harus keluar dari mobil.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Penjahat Tebar Paku Jalan Penggembos Ban Untuk Merampok, Mencuri & Menawarkan Jasa Tambal Ban"

Posting Komentar