Terbaru :
Home » , , » Pertanyaan Malaikat Munkar dan Nakir Di Dalam Kubur Orang Mati

Pertanyaan Malaikat Munkar dan Nakir Di Dalam Kubur Orang Mati

Oleh godam64 pada 01 Juli 2010 | 07:12

Setiap yang hidup pasti akan mengalami kematian baik yang kuat maupun lemah, baik yang kaya maupun miskin, baik yang pintar maupun yang bodoh semuanya akan mendapatkan kematian masing-masing dengan caranya masing-masing pula. Untuk itu selama hidup di dunia mari kita ikuti peraturan Tuhan Allah SWT di dalam Al-Qur'an, serta Hadist-Hadist Nabi Muhammad SAW.

Jadilah orang yang beriman dan bertakwa agar kelak kita dapat hidup bahagia di dalam Surga yang telah Allah SWT janjikan kepada manusia selama-lamanya. Jika menjadi orang yang jahat dan kafir maka Allah pun mengancam dengan balasan siksa yang pedih kelak. Segeralah insyaf dan kembali kepada ajaran islam yang sesungguhnya.

Setelah seseorang meninggal dunia dan dikubur, maka setelah kuburan orang tersebut ditinggalkan para pengantarnya, maka akan datang malaikat Allah yaitu Malaikat Mungkar dan Malaikat Nakir. Penampilan mereka akan menyesuaikan dengan amal perbuatan kita di dunia. Jika kita amal perbuatan kita baik maka malaikat munkar nakir akan memiliki penampilan yang baik, akan tetapi jika sebaliknya maka penampilannya pun akan sangat menyeramkan.

Berikut Adalah Soal Pertanyaan Malaikat Munkar dan Nakir Kepada Mayat / Mayit di Alam Kubur (Alam Barzah) :

1. Siapa Tuhanmu?
2. Siapa Nabimu?
3. Apa Agamamu?
4. Siapa Imammu?
5. Dimana Kiblatmu?
6. Siapa Saudaramu?

Berikut Ini Adalah Jawaban Atas Pertanyaan Malaikat Mungkar dan Nakir :

1. Siapa Tuhanmu? Allah SWT
2. Siapa Nabimu? Muhammad SAW
3. Apa Agamamu? Islam
4. Siapa Imammu? Al-Quran
5. Dimana Kiblatmu? Ka'bah
6. Siapa Saudaramu? Muslimin dan Muslimat

Pertanyaan di atas hanya gambaran saja. Kita tidak tahu bagaimana format pertanyaan sebenarnya dan apakah akan ada tambahan pertanyaan atau tidak. Hanya Allah SWT yang maha tahu.

Bagi yang bisa menjawab pertanyaan Malaikat Munkar dan Nakir akan mendapat kelapangan kubur dan kemudahan selama menunggu kiamat untuk dibangkitkan di padang mahsyar. Jika tidak bisa menjawab maka selama menanti hari kiamat akan mendapatkan siksaan yang pedih di alam kubur.

Yang jelas, kita sebagai hamba Allah SWT harus terus menjaga serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita selama kita hidup di dunia. Jangan sampai salah melangkah sehingga fatal akibatnya. Kita harus berpedoman kepada Al-Qur'an dan Al-Hadits Nabi Muhammad SAW. Di samping tetap menjaga hubungan baik dengan sesama kaum muslim serta kepada orang-orang non muslim..

Semoga kita termasuk yang mendapatkan kemudahan setelah kita mendapatkan kematian. Amin...
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger