Sesuatu Hal yang Paling Menakutkan/Menyeramkan di Dunia Ini

Ada banyak hal yang menyeramkan di dunia ini.  Biasanya sesuatu yang ditakutkan oleh manusia adalah contohnya seperti tsunami, tanah longsor, gempa bumi, kematian, gigitan ular berbisa, kecelakaan di jalan raya, mafia, pembunuh berdarah dingin, perang, tikus, dan masih banyak lagi yang lainnya.  Tiap orang memiliki rasa takut yang berbeda-beda.  Ada orang yang takut dengan binatang buas, namun ada pula orang-orang yang sangat berani dengan binatang buas.

Dari banyak hal yang menakutkan di atas ternyata masih ada lagi yang jauh lebih menakutkan dari itu semua.  Tidak lain dan tidak bukan yang paling menakutkan dan paling menyeramkan di dunia ini adalah Tuhan.  Kenapa Tuhan begitu menakutkan?  Padahal Tuhan kita kenal sebagai sesuatu yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.  Tuhan menciptakan manusia dengan begitu mulia dan sempurnanya sehingga jin dan malaikat diperintahkan untuk bersujud kepada manusia.  Tuhan pun memberikan rezeki yang berlimpah ruah kepada manusia yang hidup di dunia.

Tuhan sangat layak kita takuti melebihi rasa takut kita kepada kematian.  Tuhan Allah SWT merupakan zat yang menentukan apa-apa yang ada di langit dan di bumi.  Apa pun yang terjadi pada diri kita merupakan atas izinNya.  Tidak mungkin ada orang atau jin yang dapat melukai atau menzalimi diri kita tanpa atas izin dari Allah SWT.  Allah SWT pun juga yang menimpakan kita dengan berbagai ujian dalam bentuk yang tidak menyenangkan.  Segala apa-apa yang menakutkan di dunia merupakan juga ciptaan atau maha karya dari Tuhan kita Allah SWT.  Dengan begitu berati Allah SWT lebih menyeramkan dari semua yang menakutkan di dunia ini.

Mari kita ingat-ingat kembali apa saja janji Allah SWT dari Kita Suci Al-Qur'an dan Hadist Nabi Muhammad SAW.  Allah SWT akan menyiksa dengan amat pedih kepada orang-orang yang tidak berada di JalanNya ketika hidup di dunia.  Siksa neraka yang paling ringan pun sangatlah menakutkan, yaitu menginjak bara api yang dapat membuat otak orang yang menginjaknya mendidih.  Ditambah lagi berbagai siksaan fisik dan mental yang begitu menyeramkan.  Membayangkannya saja sudah membuat kita ketakutan, apalagi sampai merasakannya di akhirat kelak.

Siksa neraka yang luar biasa pedih dapat berlangsung selama-lamanya tanpa batasan waktu.  Kulit manusia sebagai reseptor rasa sakit akan ditumbuhkan kembali tatkala kulit tersebut hancur agar orang yang disiksa Tuhan dapat merasakan kepedihan yang amat sangat terus-menerus berulang-ulang kali.  Tidak ada ampun dan tidak ada penolong bagi para penghuni neraka.  Malaikat penyiksa penghuni neraka pun begitu bengis dalam menjalankan tugasnya sebagai algojo.  Itulah sebabnya mengapa Tuhan Allah SWT begitu menakutkan.  Lebih menakutkan dari setan, iblis, hantu, jin, dan kawan-kawan.  Sesuatu yang membuat kita ingin menjadi penghuni surga dan tidak ingin menjadi penghuni neraka walau hanya satu detik.

Oleh sebab itu maka marilah kita pelajari dan renungkan kembali apa-apa saja yang telah Tuhan Allah SWT janjikan kepada manusia.  Kita yakinkan kembali akan keberadaan Sang Ilahi.  Tidaklah mungkin ada sesuatu di dunia ini yang tidak dibuat sesuatu yang memilki kemampuan untuk menciptakannya.  Dari mana datangnya bahan material pembentuk alam semesta ini jika bukan dari sesuatu yang Maha Dahsyat yang menciptakannya.  Tak akan mungkin sesuatu bahan material muncul dengan sendirinya secara kebetulan dari ketiadaan.  Mari kita kembali ke jalan Allah SWT dengan sebenar-benarnya secara menyeluruh.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Sesuatu Hal yang Paling Menakutkan/Menyeramkan di Dunia Ini"

Poskan Komentar