Surat/Selebaran Gosok-Gosok Berhadiah Langsung Penipuan Yang Tidak Gratis - Modus Kejahatan

Hati-hatilah jika anda mendapatkan surat yang datang ke rumah, kantor atau pun selebaran yang anda dapat di jalanan yang menyatakan bahwa anda berhak mendapatkan hadiah. Di surat tersebut mungkin ada bagian yang bisa digosok dengan koin logam yang berisi nomor kemenangan anda.

Keterangan dalam surat itu akan mewajbkan / mengharuskan anda untuk mengambil hadiah tersebut di kantor ataupun outlet penjualan mereka. Yang pasti itu hanya trik untuk mengundang anda untuk ditipu. Hari gini mana ada yang mau bagi-bagi hadiah gratis tanpa ada maksud-maksud tertentu dibaliknya.

Jika anda datang ke tempat pengambilan hadiah maka mereka akan memberi anda selamat dan kemudian akan membuat prosedur pengambilan produk menjadi berbelit-belit karena anda tenyata akan diharuskan membeli produk mereka dulu yang dari segi harga akan jauh lebih mahal untuk menutupi biaya hadiah yang mereka berikan pada anda.

Ciri Modus Kejahatan Penipuan Scratch And Win / Gosok-Gosok Berhadiah :

1. Jika anda jeli surat yang anda dapat adalah dicetak secara masal, karena nomor kemenangan anda bukan yang dicetak setelah selebaran jadi, namun sudah dicetak bersama dengan surat tersebut. Kemudian nomor itu ditutupi oleh solasi dan tinta yang dapat digosok.

2. Penipu menyebar surat secara masal dan banyak untuk menjaring orang-orang awam yang tidak sensitif dan emosional. Mereka tidak hanya menjaring orang-orang kaya, namun mereka terkadang menyebar juga ke pengendara motor di jalan raya yang padat merayap yang jelas-jelas mengganggu kelancaran jalan. Yang nyebar surat berhadiah juga bisanya wanita / cewek muda yang berpenampilan cukup menarik agar orang tidak curiga akan adanya penipuan.

3. Tempat mereka mengundang anda biasanya tempat yang strategis dan tidak mencurigakan seperti di mall, ruko, kantor, dan pusat perbelanjaan lainnya yang ramai pengunjung. Mungkin tidak berapa lama mereka akan pindah ke lokasi lain dengan mangsa-mangsa baru yang lebih segar.

4. Umumnya yang ada di tempat menipu tersebut adalah yang muda-muda atau yang pandai serta berpenampilan menarik agar dapat menghilangkan kecurigaan anda. Yang pasti mereka akan dengan pandai dan lihai menawarkan barang yang tidak anda butuhkan pada anda dengan tehnik-teknik yang hebat.

5. Biasanya mereka menjual produk-produk yang unik dan tidak umum sehingga anda tidak tahu harga pasaran barang tersebut. Mereka dengan licik akan menaikkan harga barang berlipat-lipat yang jauh melebihi nilai hadiah yang anda dapatkan.

6. Bisa jadi anda baru tersadar setelah sampai dirumah bahwa produk yang anda beli tidak anda perlukan dan harganya mahal. Namun karena semua tampak normal tanpa adanya penipuan yang jelas maka anda hanya bisa mengelus dada.

Tips Solusi :

- Jangan pernah menghiraukan surat berhadiah langsung dan selebaran berhadiah langsung walaupun dari perusahaan atau produsen produk yang terkenal. Kecuali anda sudah sangat yakin bahwa itu bukan menipu.
- Jika anda iseng datang ke kantor penipuan mereka, langsung saja minta hadiahnya. Jika mereka membujuk dan berbelit-belit memutar-mutar pembicaraan langsung saja gebrak minta hadiahnya. Langsung pergi tinggalkan mereka jika tidak diberi.
- Kalau anda berani anda bisa menggugat mereka jika hadiah langsung tidak diberikan ke polisi sesuai perjanjian. Atau minimal laporkan ke pengelola tempat mereka menipu agar mereka digerebek.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Surat/Selebaran Gosok-Gosok Berhadiah Langsung Penipuan Yang Tidak Gratis - Modus Kejahatan"

Posting Komentar