Terbaru :
Home » , , , » Tanda/Gejala Kehamilan Awal/Dini Pada Wanita/Perempuan Hamil Muda

Tanda/Gejala Kehamilan Awal/Dini Pada Wanita/Perempuan Hamil Muda

Oleh godam64 pada 02 April 2010 | 20:25

Kehamilan adalah suatu kondisi sel telur seorang perempuan dibuahi oleh sel sperma seorang laki-laki yang berkembang menjadi janin selama kurang lebih sembilan bulan lamanya. Setelah sembilan bulan di dalam kandungan sang ibu, janin yang telah besar akan lahir ke dunia baik dengan cara alami maupun dengan bantuan medis kedokteran. Kehamilan dan kelahiran yang lancar serta bayi yang sehat dan normal adalah dambaan setiap orang tua.

Hamil dalam ikatan pernikahan adalah momen yang membahagiakan, sedangkan hamil di luar nikah akan membawa aib bagi yang mengalaminya. Oleh sebab itu hindari melakukan hubungan seks sebelum nikah dan tetap setia dengan pasangan yang resmi. Hidup hanya sekali, oleh karena itu pergunakanlah sebaik-baiknya dalam membawa diri. Seks bukanlah seseuatu yang main-main karena resikonya ditanggung seumur hidup.

Beberapa Tanda/Gejala Kehamilan Pada Seorang Wanita :

1. Telat Datang Bulan Tidak Menstruasi / Haid

Pada saat hamil secara otomatis rahim akan mempersiapkan dirinya untuk menjadi tempat tumbuh kembang janin sehingga untuk sementara waktu tidak melakukan peluruhan sel telur dalam mens / haid / datang bulan.

2. Terasa Mual-Mual Dan Bisa Muntah-Muntah

Ibu yang baru hamil mengalami perubahan hormonal di dalam tubuhnya sehingga sering mengalami mual dan muntah terutama di pagi hari (morning sickness).

3. Perubahan Fisik Wanita Hamil

Pada wanita yang mengalami kehamilan ada kemungkinan bagian tubuh tertentu berubah, seperti terjadi pembesaran payudara, pembesaran puting payudara, perubahan warna puting payudara, dan lain-lain.

4. Sering Buang Air Kecil / Pipis

Pada wanita hamil kandung kencingnya akan mengalami tekanan dari rahim yang mengalami pembesaran di awal-awal kehamilan sehingga rasa ingin buang air kecil akan sering berasa dibandingkan sewaktu tidak hamil.

5. Ngidam

Ngindam adalah suatu kondisi di mana ibu hamil ingin makan makanan tertentu atau minum minuman tertentu yang tejadi pada awal-awal kehamilan. Banyak orang-orang yang percaya kalau mengindam tidak dituruti bisa membuat anak bayinya ileran atau air liur berlebih yang menetes-netes.

Beberapa Cara/Teknik Untuk Memeriksa Kehamilan :

1. Datang ke dokter kandungan atau bidan untuk pemeriksaan kehamilan.

2. Dengan set alat tes kehamilan yang dijual bebas di apotik dan toko obat (tes urin / air seni).

Semoga bermanfaat bagi kita semua, terima kasih.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger